The King of Torts

Rating: ★★★
Category: Books
Genre: Literature & Fiction
Author: John Grisham

Kalo boleh memilih, lebih enak menonton film-film John daripada baca bukunya. Penuturan John yang mendetail kadang membuat alur cerita terlalu lambat, apalagi jika tidak ditunjang dengan ending yang memuaskan.

Bukunya kali ini yang saya baca, The King of Torts (Ganti Rugi), tidak semenarik buku lainnya (misalnya Pengacara Jalanan dll), padahal topik yang diangkat kurang lebih sama: seputar dunia hukum dan penyelidikan.

Inti ceritanya adalah mengenai kasus ganti rugi berdasarkan class action terhadap perusahaan farmasi dengan alasan obat yang digunakan pasien menimbulkan efek samping dalam jangka waktu tertentu. Gugatan dilayangkan berdasarkan hasil penelitian terhadap sekian ribu pasien yang telah menggunakan obat tersebut dalam sekian kurun waktu tertentu dan ternyata berdampak negatif (misalnya kanker dsb).

Buku setebal 544 halaman tersebut tidak memberikan hasil akhir yang memuaskan, dalam arti bukan masalah happy atau sad-ending, tetapi sungguh disayangkan bahwa akhir cerita tidak sebanding dengan paparan deskriptif sepanjang buku tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s