Mimpi oh mimpi…

Mimpi adalah suatu misteri.  Sebagian orang menyebutnya bunga tidur.  Saya bukan orang yang menganggap mimpi adalah segalanya, apalagi sampe masang nomor buntut gara-gara mimpi.  Wah yang itu saya belum pernah… Pengennya sih saya dikasi mimpi yang bisa menangin lotere 1 milyar hahahhaa.. duitnya kan bisa buat modal merit dan modal hidup sembari bantu-bantu di Aceh/Nias hehehee… (maklum karyawan teladan, jadi ada yang kurang gitu klo ga berbuat baik… HOOOEEEKKK??!!! **eneg mode is on…. hahahahaaaa…)

 

Omong-omong soal mimpi, saya punya beberapa cerita seputar mimpi.  Yah percaya ga percaya gitu deh.. hehehe… (eh jadi kayak acara “dunia lain” yaaa??)

 

Saya jarang bermimpi. Seperti tadi di awal saya bilang, saya bukan orang yang percaya mimpi, tapi kadang-kadang, saya mimpi sesuatu yang aneh.  Salah satunya, mimpiin temen saya yang namanya Putri.

 

Waktu saya masih kuliah semester akhir, saya pernah mimpi si Putri ini lagi sedih berat dan ga tau kenapa, saya sampe bisa mendoakan dia.  Eeeh.. gak lama kemudian, saya dapet kabar dari temen saya klo si Putri itu baru aja kasus kena pelecehan seksual dari dosennya.  Saya sampe kaget.  Kok bisa ya.  Tapi untunglah, dia baik-baik aja dan kasusnya uda diproses.

 

Sekitar 5 bulan lalu, saya mimpi temen saya lagi si Putri itu.  Saya mimpi ngobrol sama dia, ga tau gimana jelasnya.. tau-tau di mimpi itu saya tau kalo dia boongin saya dan saya nembak dia “elo bohong ya?”

 

Jadi, saya mimpi Putri boong sama saya.  Pas bangun itu saya merasa ada sesuatu ama temen saya si Putri ini.  Saya iseng sms tanya kabarnya, dan came to my surprise… dia kaget karena saya bisa tanya kabarnya… karena, ternyata dia lagi ga baik, rumah tangganya hampir bubar…  However, sekarang uda baik lagi kook…

 

Cerita lainnya soal mimpi… waktu taon 1999, di saat saya lagi bingung dan berdoa soal pasangan hidup (ciieeee….), saya mimpi soal calon suami saya, Guan.  Saya mimpi dia (Guan) ngobrol ama temennya (cewe).  Temennya itu nembak cowo itu dan cowo itu bilang dia ga bisa terima temen-nya itu karena dia uda punya saya.. nah lucu kan, padahal waktu itu saya dan Guan belum jadian… 

 

Cerita lainnya soal mimpi… saya mimpiin temen lama saya, namanya Jan.  Saya mimpi dateng ke meritannya Jan tapi di ending mimpi itu, si Jan ga jadi merit ama cewenya karena cewenya memilih merit ama pacar lama cewe itu hehehee… Saya bangun sambil ketawa-tawa karena merasa lucu dengan mimpi ituuhh…  Untung mimpi yang ini gak jadi kenyataan… kesian kan temen saya…

 

Cerita lainnya… suatu hari di bulan Februari 1998… malam itu mati lampu.  Jadi setelah makan, saya dan temen-temen se-kos jalan-jalan di sekitar kompleks.  Karena cape jalan-jalan, kita semua sukses ketiduran waktu balik ke kos.  Sekitar tengah malam, saya terbangun karena kaget, teringat klo lilin di kamar mandi belum dimattin.  Saya bangun dan cepetan jalan ke kamar mandi.  Thank God, lilinnya uda mati ketika menyentuh ubin.  Saya balik kamar dan ceritanya mau melanjutkan tidur.  Seperti biasa, sebelum tidur biasanya saya berdoa bentar, mengucap syukur buat hari yang uda lewat.  Tapi dasar manusia satu ini… yang ada saya berdoa sambil tiduuurr… ^_^ (ampunilah daku hehehe)

 

Sambil setengah tidur dan berdoa itu, saya seperti mimpi tapi setengah sadar juga… Saya seperti mendengar suara langkah kaki.  Dan akhirnya saya jadi bangun beneran karena kaget dan takut.  Saya uda berasa keringet dingin pas mendengar suara itu makin kenceng, apalagi saya inget kamar kos temen gw ada yang terbuka.  Kalo itu maling beneran gimana?  Kalo temen saya diapa-apain gimana?  Duuh, saya uda tambah takut aja…  Akhirnya, mengumpulkan segenap keberanian dari alam semesta (loh, kok kayak Sailor Moon aja hehehe), saya nekatin keluar kamar dan… ternyata kos saya uda penuh asap!!

 

Tau gakk.. suara langkah kaki yang saya denger itu adalah.. suara derik meja makan yang terbakar!  Jadiii.. kos saya kebakaran!! Huuuaaaaaa….

 

Akhirnya malem itu jadilah kita semua pengungsi di pinggiran kos hehehe.. Syukurlah, yang terbakar cuma meja makan…  Asepnya emang bikin heboh lantaran rumah kosnya tertutup, semua jendela ga ada yang buka, yah namanya juga uda malem..


Tapi saya ga akan pernah lupa kejadian malem itu dan detik-detik menjelang peristiwa heboh kos saya.  Karena “mimpi” maling itulah maka saya terbangun dan menyadari ada kebakaran di kos.  Gara-gara saya teriak, semua penghuni kos ikutan bangun (mungkin mereka mimpi ada penyanyi dangdut suaranya sember hehehee.. ) dan kebakarannya cepet diatasi…

 

Selain itu… Saya pernah juga mimpi ngebaso ama temen-temen lama Xavete.. itu gara-gara dulu sering ngebaso bareng kali ya.. di Baso Urik ato tk. Hadi hehehe…

 

Belakangan, saya sering mimpiin bos.. mimpiin kerjaan…  Kalo yang ini sih menurut saya karena saya kepikiran kantor melulu hehehe…

 

Temen saya pernah mimpi yang serem, misalnya tabrakan kereta api ato apalah yang serem.  Dan pernah kejadian. Jadi setelah mimpi itu, gak lama di jalur rel kereta pantura/jawa ada kecelakaan kereta api.  Sejak itu, kalo dia mimpi dia sering takut sendiri dan berdoa supaya ga ada kejadian yang serem terjadi…

 

Have a nice dream everyone!!

 

Leave a Reply

