JKSS (Jalan Kaki Sore-sore)

Saya senang jalan kaki.

Terutama sore, karena angkot yang saya tumpangi setiap hari hanya berhenti di ujung kompleks sehingga saya harus berjalan kaki memasuki kompleks menuju my home sweet home.

Saya menikmati waktu-waktu berjalan kaki itu karena di situlah saya bisa berjalan sambil menikmati sekeliling.

Menikmati pemandangan kambing yang merumput.
Menikmati pemandangan para warga yang bermain bola di lapangan rumput yang masih kosong lantaran tanahnya belum laku dijual.
Menikmati birunya langit yang terang dan kadang berawan.
Menikmati hangatnya sinar matahari sore yang nyaman.
Menikmati angin semilir dan tentunya tidak menebarkan debu.

Tapi selain pemandangan yang menyegarkan, waktu-waktu berjalan kaki itu adalah waktu yang menyenangkan untuk menenangkan hati.

Waktu untuk”mengendapkan” segala hal yang terjadi selama seharian di kantor. Waktu untuk berpikir santai sambil menikmati langit.
Waktu untuk “meredam” segala emosi yang bergejolak karena pekerjaan.
Waktu untuk mengingat kembali segala kesukaan dan keindahan hidup.

Walau durasi jalan kaki saya hingga tiba di rumah hanya sekitar 7-8 menit, tetapi setiap menitnya adalah waktu-waktu kesukaan saya. Saya anggap jalan kaki adalah salah satu terapi untuk menentramkan diri.

Waktu kuliah dulu dan masih tinggal di kost, saya juga senang berjalan kaki sore-sore mengitari kompleks. Dan ternyata, ada teman-teman senasib yang suka hal yang sama. Di saat-saat suntuk karena tugas yang menumpuk atau hari yang tidak berlangsung mulus, kami senang berjalan-jalan menetralkan hati yang gundah — sambil ngobrol tentunya (**mana asik diem-dieman sepanjang jalan!!)

Buat saya, jalan kaki adalah salah satu cara untuk kembali melihat indahnya hidup, bersantai-santai dan rileks sambil menikmati kesetiaan pemeliharaan Tuhan atas hidup saya.

Jadi, kapan kita mau jalan kaki bareng?? ^_^

Leave a Reply

