Petir pertama

Pagi subuh tadi saya
terbangun ketika petir menggelar di angkasa.
Cuma sadar bentar, trus ya tidur lagi hehe… Ternyata, petir pagi itu dibahas di
kelas. Guru listening nanyain kita,
denger ga petir tadi pagi?

Ternyata, itu adalah
petir pertama di tahun ini. Klo ga
dibilangin, saya juga ga ngeh klo itu petir pertama. Bener juga sih, sebelumnya emang ga pernah
denger petir walo ujan uda berkali-kali.

Menurut … apa ya? Tradisi, kebudayaan, pengetahuan, ato
penanggalan, ya apalah namanya… pokonya menurut orang China (in this
case, menurut guru saya hehehe), petir itu adalah pertanda dimulainya hari
PERTAMA musim semi. Petir itu adalah ‘pembangun’
para binatang (khususnya serangga) yang selama musim dingin bobo enak. Jadi, mulai hari ini, bersiap-siaplah untuk
melihat serangga berkeliaran menikmati udara segar. (**Hmm, iya juga ya, belakangan saya jarang
banget (ga pernah kali ya) liat serangga di sini . Ga nyadar klo ternyata pada bobo dan baru
bangun hari ini hehehe…)

Selain itu ibu guru
juga ngingetin untuk ati-ati karena setelah hari ini, petir akan semakin sering
terdengar khususnya kalo ujan. Jangan
maen di lapangan, katanya Juga kudu
ati-ati karena perubahan cuaca yang drastis menyebabkan banyak orang sakit flu
dsb.

Changsha, 15 Maret 2006   — picture was taken from http://www.baidu.com

7 thoughts on “Petir pertama

  1. sin… di guangzhou, gue pernah ngalamin malem di jam sepuluh pagi… tiba2 di luar yang terang benderang jadi gelap bangetkaya jam 10 malem, terus ujan dan petir yang beruntun… gue udah deg2 an… kirain kiamat :p… gak lama balik terang lagi… Phewww… #:-S
    GOD is HUGE, isn't IT?

  2. maen layangan seh kagak, tapi bagaimana dengan lari keliling lapangan, jogging, lompat jauh, lari estafet, lari gawang, lempar martil… (semuanya di lapangan atletik) ***SOK ATLET BANGET YA GW??! hihihi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s