Nyoba manjangin :D

Saya belum pernah ngerasain punya rambut panjang.

Eh…. *inget-inget…

Terakhir SD kelas 6, rambut sebahu, masih bisa dikuncir kuda.
Trus mulai SMP dipotong ngebob, pendek terus. Paling panjang ya
sedagu. Terus bertahan geto secara saya sering takut nyoba model
rambut baru. Ditambah lagi volume rambut saya yang pelit pisan,
alias tipis, jadi klo dipanjangin katanya bakalan keliatan kayak orang
malaria.

Bertahan terus sampe SMA, waktu kelas 3 rambut ngebob itu saya babat
abis jadi pendek a la kadarnya, eh a la Lady Di. Terus bertahan
pendek, tiap ngelewatin kuping dikit saya potong terus.

Hobi nyalon (baca: potong rambut) jadi kesukaan tersendiri sejak
kuliah. Apalagi pas uda kerja, uda sadar perlu perbaikan
penampilan, jadi demen banget pergi potong rambut, seenggaknya sebulan
sekali. Klo lagi bokek, ya 1.5-2 bulan sekali, itu aja tiap liat
salon uda mupeng banget pengen minta dipotong rambutnya.

Jadi walhasil bertahun-tahun ini rambut saya pendek melulu, di rumah bisa nebeng wax ama adik cowo hehehe…

Waktu mutusin mau sekolah di China, salah satu kekuatiran saya adalah
salon. Saya takut banget untuk coba salon baru, secara klo hasil
potongannya amburadul muka saya ikutan keliatan horror. Akhirnya
sebelum berangkat, saya niatin pengen panjangin rambut dan saya
konsultasi juga ama Egy, tukang potong langganan saya yang sukses bikin
muka saya bisa keliatan mendingan dengan potongan pendeknya.

**eh tips dari saya: untuk tau gimana potongan pendek si tukang bagus
ato kagak, peratiin rambut kita setelah panjang. Klo uda
panjangan dan potongannya tetep oke, layernya rapi, itu artinya bagus
potongannya. Tapi klo bagusnya cuma pas abis di blow, trus 2
minggu kemudian keliatan panjangan dan potongannya ga oke, itu tandanya
si tukang potong kurang dingin tangannya.

Akhirnya Egy saranin supaya sekarang di potong pendek sekalian, jadi
nanti tinggal dipanjangin. Saya pasrah, jadilah pendek rambut
saya. Saking pendeknya, rambut belakang bisa kuat berdiri dengan
wax seadanya.

Waktu sampe China, saya cuma bisa nyengir ngeliat jejeran salon di
sepanjang jalan tempat saya tinggal. Tau ya, salon itu kayak ada
kekuatan magis yang bikin kita seger begitu keluar hihihihi….

Tapi saya uda niat pengen panjangin, pengen liat tampang saya kayak
gimana dengan rambut panjang. Apalagi klo liat ce-ce yang rambut
panjang melambai, ih kok lucu yaaa hihihi…. *secara ga pernah
ngalamin😀

*pengakuan* walo niatnya ga mau nyalon selama sekolah, saya ga kuat
menahan godaan terutama waktu ke HK. Steph dan Joy motong rambut,
saya ikutan juga deh hehehe. Ngerapiin ceritanya *alesan hihihi.
Bukan soal godaan juga, tapi saya serem ama salon di kota saya.
Abis klo ga bisa ngomong jelas, ntar yang ada niat potong tapi malah
keluar salon kriting.

Eh ini bener kejadian loh. Dulu yang ngalamin pelajar Jepang, 1
cowo dan 1 cewe. Maksud hati cuma minta dirapiin, tapi tau-tau
entah salah ngerti ato emang ga ngerti sama sekali, akhirnya dia cuma
bisa pasrah ngeliat palanya yang jadi kriting pas selesai
digarap. Endingnya, saking betenya liat kepala sendiri, doi niat
bolos sekolah seminggu sampe bisa lapang dada terima rambutnya yang
kriting hihihi…

Setelah ngalamin beberapa minggu di mana rambut saya kayak semak
belukar yang susah diatur, akhirnya sekarang uda panjangan dan bisa
diikat. Horeeee… Dan proses manjangin ini akan terus
berjalan sampe nanti pulang ke Jakarta😀 *semoga

Changsha, Sabtu sore, 22 April 2006  — picture was taken from http://www.baidu.com

20 thoughts on “Nyoba manjangin :D

  1. kalo gua ya ntul … jaman gua sma dulu kalo ga punya rambut panjang melambai dengan poni tipis melengkung *yg benernya mah buat nutupin jidat nongnong hi hihi* rasanya kampungan benerrrr … jadi gua pernah punya rambut sepunggung …

    kebayang ga lu? gua dengan rambut panjang melambai2 acak2an trus geratakan nyari dompet yang lagi2 ilang hi hi hi hi …

    sekarang kalo gua liat lagi foto jaman itu, asli tampang gua kaya pembokat huahahahahaha ….
    that's why gua bersumpah ga akan pernah lagi manjangin rambut gua😛

  2. gue dari bayi nggak pernah boleh motong rambut sama bokap, sempet sampe sepanjang paha lho. pas lulus SMP gue langsung unjuk rasa sama bokap supaya gue boleh potong rambut.
    masalahnya selain repot ngurusnya, muka gue jadi jadul banget (bayangin ya, cewek dgn rambut kepang dua dan kacamata minus 3…geek banget kan ?)

    sejak itu gue udah ngalamin rambut cepak (cuma 2cm dr kulit kepala, motongnya dianter sama tita tuh), sampe model kelly beverly hills, model jennifer aniston di friends, model dragonball dan sekarang balik lagi ke model kelly beverly hills.
    bukan apa, cuma model ini yang paling ringkes dan gue gak perlu bolak-balik ke salon cuma untuk cuci blow doang.

  3. gue punya rambut panjang (sampe bawah pinggang) cuma sampe kira2 umur 10an, trus pas gue cacar air terpaksa dipotong. sejak itu pendek terus, model entah apa, abis yg motong juga nyokap (gue kalo ke salon kudu dipaksa2.. hahaha)

    *nambahin* chic.. aku nggabisa lupa kamu sempet 'dijothak' papamu gara2 kamu tau2 cepak.. :))

  4. gw juga Chic.. tapi karena ga ada rambutnya😀😀 uda ga tau lagi apa yang bisa dipotong. Sempet hopeless nyokap gw liat pala anaknya kok sampe balita botak melulu.. sukurlah pelan tapi pasti jadi banyakan😀

  5. Gue sama elo sama Sintu. Tapi alasannya beda: bonyok gue anti rambut panjang (tau nape). Rambut gue baru berani panjang setelah nemu Sanny itu karena dia guntingnya tahan berbulan2 dan gue gak usah ngeblow aneh2: cuci trus cabut😀. Wkt di Beijing ya gue sengsara berat lah… Untung temen2 gue suka experimen, jadi kalo mereka bagus, gue baru pergi dan untunglah mereka nemu tk. gunting Korea yg OK. Lumayan lah untuk setahun. Ngerti banget perasaan elo Sintul😀 tapi China tempat yg pas tuh buat manjangin rambut karena udara kan kering, jadi rambut gak gampang megar. Tiup2 angin dikit bagus deh kayak di lurusin, hehehehehe.

    PS: Chica? Model dragon ball? Huahahahahhahahahahahhahaha

  6. Oh elo biasa ke Sanny? Luvase bukan? Mantep tuh Sanny… banyak yang seneng potong ama dia. Ama Jimmy kabarnya oke juga ya Ven.. Sanny klo dandanin orang merit juga sip, gw pernat liat gaya ngedandaninnya, profesional keren geto deh. Hasilnya oke juga, 4jt sekali order (serem angkanya).

    Iya, enaknya di sini udara kering, rambut ga gampang lepek… Elo lagi manjangin juga, Ven?

  7. Eh iya ya, di HK sini juga banyak banget ce yg seneng rambut di panjangin sampe
    sepunggung, kayaknya bagus sin. Kadang2 gua tertarik ngeliat cewek dari belakang body nya mantep, rambutnya panjang. trus jadi penasaran liat mukanya hihih.

  8. Deliaaa😀 hahahahaa… yang gw ga tahan dari HK itu salonnya Del… banyak salon bertebaran di mana-mana… gw uda cobain potong di suburb ato di downtown, potongannya oke😀 asal bisa pilih-pilih, dengan harga yang ga mahal bisa dapet potongan yang bagus

  9. Huaaa? Dandan mahal amat? Iyah, gue manjangin karena di sini gue dikasih tau gunting rambut mahal. Jadi dari jkt gue manjangin dikit, trus disiapin sama si Sanny, gunting yg setaon sekali :p.

Leave a Reply

