Masak apa hari ini?


Masak apa hari ini
Itulah pertanyaan setiap hari
Dulu ibu yang bingung tiap pagi
Karena bingung ke pasar apa yang mau dibeli

Masak apa hari ini
Sekarang itu ditanyai
Oleh pembantu sebelum aku pergi
Tinggalkan rumah demi sesuap nasi

Masak apa hari ini
Jadi pertanyaan untuk diri
Apalagi setelah hidup sendiri
Semua harus mandiri

Masak apa hari ini
Tentu ga mungkin selalu makan indomi
Walo sedap tapi kebanyakan bisa melukai
Lambung yang sensitif ini

Masak apa hari ini
Salad buah, pasta dan taburan seledri
Sup labu dan potongan roti
Ato telor ceplok dan goreng nasi?

Sejujurnya, aku kangen sekali
Dan cuma bisa menahan diri
Ketika liat gambar-gambar makanan yang menarik hati
Sambil berbisik, tunggu aku pulang nanti


Changsha, 5 Mei 2006 – Oke, jadinya masak apa hari ini?

12 thoughts on “Masak apa hari ini?

  1. aduh sintul…:))
    kalo mau gampang, loe bikin aja menu mingguan dan cari makana yang gampang plus cepet masaknya.
    abis bikin menu 1 minggu, loe langsung belanjain bahan2nya. utk sayur sih bagusnya beli pas sebelum dimasak, tapi kalo daging kan bisa disimpen di freezer.
    *btw, jawaban gue nyambung gak sama puisi/curhatan loe?*

  2. Hihihihi gue juga gitu Chic. Bikin menu seminggu, trus baru deh belanja.
    PS: dan gue belon emak2, baru enci2 doang Sintul, hihihihihihi😀
    PPS: cobaiin sup tomat telur deh. enak n gampang😀.

  3. huahahhaaaaaa..

    Hmm.. masalahnya Ven, gw males makan sendiri.. lagian klo masak buat sendiri rasanya lebih boros dan kok kayak orang kesepian geto makannya (padahal emang geto hihihi). Endingnya gw jadi makan di luar sebelum pulang rumah ato ga makan sama sekali deh😦

  4. hihihi gw sih ga sampe desperate geto klo soal makan. Klo laper ya paling masak yang gampang ato beli aja, kan banyak nasi paket geto walo soal rasa ya nomor sekian. Elo klo desperate mending catering aja hehehe…

Leave a Reply

