KTV


KTV. Singkatan dari Karaoke TV.

Sejak dateng sampe sekarang, minimal uda 3 kali saya nyobain KTV *bangga geto dong ngetiknya, padahal baru 3 kali doang hahahhaa* padahal di Jakarta ga pernah. Dulu pernah diajak ke Happy Puppy, tempat KTV yang katanya sip di bilangan Jakarta Utara, tapi secara saya ga bisa nyanyi, tawaran ke HP kalah menarik dibanding nyobain resto baru hehehe…

Gitu pula di sini. Saya sebenernya males banget ke KTV, bukannya apa, abis di situ pan judulnya nyanyi, gmana mau seru klo saya ga kompak nyanyinya?? Daripada menimbulkan trauma bagi temen-temen laen, mending saya dengerin aja yang nyanyi. Temen-temen tau, saya paling ga napsu diajak ke KTV, jadi tiap acara KTV, mereka uda pake ngancem segala supaya saya ikutan. Ih, padahal saya kan ga ikutan nyanyi, ikutan dateng akhirnya cuma ngabisin kacang dan jadi operator mic hihihi…

Harga KTV bervariasi.  Ada yang 30 yuan/jam.  Trus ada juga yang dapet makan buffet.  Ada juga yang paket happy-hour, mulai jam 12 malem sampe jam 5 pagi, dan ada juga yang paket free-flow-beer-kacang-ikan kering — sekali book 600-700 yuan, terserah mo nyanyi sampe semua bank lagu abis juga boleh.

Malem ini anak-anak ngumpul lagi di KTV. Saya jadi film Korea yang sering ada adegan KTV-nya. Ternyata adegan film itu bener banget, emang di Korea itu KTV menjamur. Ga heran deh saya, pantesan anak-anak Korea pada jago bener klo giliran nyanyi. Mana pake ngrap segala lagi. Oiya, KTV malem ini agak beda. Tempat KTVnya punya koleksi lagu Korea yang banyaaaakkk sekali, trus free-Tsingdao (dan freeflow pula), jadi temen-temen Korea sangat sukacita

Yang tersisa di hati saya malem ini adalah curhat Oba *lupa nama aslinya hihihi (Oba adalah bahasa Korea untuk kakak laki-laki). Baru aja saya masuk ruang KTV, saya uda nemuin Oba dengan wajah kayak abis sunburn 4 hari Padahal waktu saya dateng, mereka baru mulai KTV ga sampe sejam. Saya ga tau Oba uda minum berapa banyak sampe bisa bikin mukanya kayak kepiting saos padang. Baru duduk, Oba cerita klo hari ini baru putus ama ce-nya. Ngeliat Oba yang stres berat, hati saya jadi ikutan sedih. Ketika dengerin Oba nyanyi, walo ga ngerti dia nyanyi apaan, saya bisa nangkep ekspresi desperado nya akibat putus ama ce nya

Anyway, KTV itu baru seru klo datengnya ga kelewat rame, ga kayak hari ini, ada 23 orang di ruang KTV *saya sampe tanya temen, ini kita mau karaoke ato layar tancep yaah?? secara klo orangnya banyak geto, nyanyi juga berasa rebutan *kayak saya bakalan nyanyi ajah* Tapi justru itulah serunya, ngeliat orang nyanyi

Well, saya ga kapok KTV. Walo ga bisa nyanyi, tapi dengerin temen-temen nyanyi, buat saya uda jadi hiburan tersendiri haahhaa…

Changsha, 14 Mei 2006

6 thoughts on “KTV

  1. secara di bali belom ada karaoke 'sehat' keluarga ala HP atau KTV ini, padahal banyak turis korea/japan yang hobi berkaraoke, ada gak yg mo invest di bali bikin karaoke ginian😀 *gemes… masa' gue kudu ke jawa kalo mo karaoke rame2!!!*

  2. kenapa Opa selalu ceritanya sama yah =)) =))

    PS: gue dulu dikasih tau (gak tau diboongin ato gak, jgn2 iya). Kalo manggil Opa+nama artinya kakak. Kalo Opa doang, itu panggilan khusus cewek ke pacar :p :p.

Leave a Reply

