Parno


Saya baru pulang ke rumah jam 9 malam.  Seharian ngendon di
skolahan dan pulang sekolah pergi makan malam dengan teman. 
Begitu masukkan kunci dan berusaha buka pintu, saya mendengar suara
orang berbicara di dalam rumah.  Jantung saya spontan berdebar,
lah saya kan cuma tinggal sendiri di rumah ini, terus itu suara siapa?

Begitu saya buka pintu, saya beneran jadi kaget begitu liat TV
nyala.  Lah kok bisa nyala?  Lah terakhir nonton TV itu
kemaren sore.  Dan tadi pagi berangkat sekolah TV ga nyala
kok.  Tapi kenapa sekarang nyala?? 

Jantung saya berdebar keras.  Saya parno aja, kalo-kalo ada tamu ga diundang.  Saya langsung nyalakan semua lampu dan
pertama langsung cek laptop. *Fiuh… semua masih terletak rapi dan
tidak ada yang berubah.  Saya cek kamar dan semua ruangan. 
Takut sendirian, saya terpikir untuk mengajak seseorang untuk sama-sama
ngecek rumah.  Lalu saya datangi tetangga, seorang Profesor yang
tinggal tepat di lantai bawah apt saya, dan merepotkan beliau dengan
memintanya menemani saya ngecek seluruh ruangan di rumah ini. 
Well, saya mikir, klo sampe ada apa-apa, saya ada saksi dan temen yang
bisa bantu liatin.

Semua uda dicek dan SYUKURLAH ga ada apa-apa  Cuma asli saya parno abis… setelah menenangkan diri, saya telpon temen untuk ceritain kejadian ini  
Dia bilang, mungkin tadi siang waktu saya di sekolah, listrik sempat
mati.  Ketika nyala lagi, maka otomatis tv pun menyala (soalnya
saya cuma matiinnya pake remote)  — karena itulah yang biasa
terjadi di rumahnya.  Klo listrik mati trus idup lagi, maka ac dan
tv spontan idup juga.

Oh, begitu ya..   Serius, saya baru tau.  Well, semoga memang demikian dan ga ada sesuatu yang terjadi.

Changsha, 7 Juni 2006 — nenangin diri

15 thoughts on “Parno

  1. wehhh .. gue juga pernah gitu Sin … pulang terbang tau2 di tempat tidur gue ada lampion ..waduh .. gue ampe takut ..gue periksa semua lemari dan kamar .. takut ada orang masuk ..untung ternyata temen ku yang emang lagi di titipin kunci rumah yang taruh .. tetep aja tapi takut ..hehehe

  2. sin, setahu gue, kalo ac gak otomatis nyala, sebabnya gue pernah ngalamin ac mati pas waktu mati lampu, dan pas nyala lagi, ac tetep mati, kalo tv sih kayanya memang gitu…

  3. Iya, AC gw juga gitu begitu listrik nyala tuh ac juga langsung nyala klo pas listrik mati ac nya masih nyala. Sialnya, pernah sekali waktu mati lampu gw tinggal pergi, rupanya AC masih nyala pas mati listrik alhasil pas gw pulang sorenya listrik udah nyala, tuh AC nyala juga dan pintu kamar terbuka…. :(( :(( :((

  4. tapi gua ga pernah nemu tv nyala kalo sebelumnya udah dimatiin dari remote. Cobain aja sin, matiin pake remote. trus listriknya cabut, trus tancepin lagi listriknya…
    apakah dia lgs nyala? tapi bagaimana kalo ga nyala? berarti kemaren ini….😀

  5. ven… mmm, g sebabnya suka lupa matiin ac, alhasil karena males masuk ke dalem rumah lagi, jd saklar listrik gue turuni ke bawah (alias matii semua kan) terus g naikkin lagi, karena kulkas… getoo… ac tetep mati.
    *hahaha.. gue bahas lagi!

Leave a Reply

