Garansi itu berlaku


Hampir 2 bulan DVD-Rom Drive di laptop saya ga bisa dipake. Begitu masukin CD lagu ato DVD, laptop ga ngenalin alias ga ke-detect, walhasil ga bisa dengerin lagu ato nonton DVD. Menderitakah? Jelas… Yah mungkin kebanyakan nonton DVD serial Korea yang sekali nonton bisa belasan seri (walo cuma dikemas dalam 2-4 keping DVD). Adik saya komentar, “Iya tuuh, klo ada lagu mp3 mending dicopy aja ke harddisk, drive nya jangan keseringan dipake… Soalnya drive itu kan bukan spesialisasi nonton ato dengerin lagu, jadi klo keseringan dipake jadinya bisa trouble…”

Oh gitu ya. Hmm, baru berasa nyeselnya Yah tapi gimana dong.. Nasi uda jadi bubur, nonton dvd pun harus libur. Saya sempet bingung, lah ini di negara orang, gimana claim garansinya ya? Lagian, apakah masalah ini ada solusinya selain ganti baru? Ini laptop masa kepemilikannya masih seumur jagung, jadi hati ini beneran ga rela ngeliat ada problem.

Setelah cari info sana-sini, akhirnya sekitar 2 minggu lalu saya datengin authorized dealer Toshiba di Changsha. Begitu dateng, saya uda kebat-kebit, aduh ini gimana ngomongnya ya. Trus klo dijudesin gimana ya, secara saya juga ga ngerti-ngerti amat detil komputer.

Begitu sampe, saya kasi laptopnya dan si bapak tanpa ba-bi-bu lagi langsung buka laptop dan mretelin keypad dan lapisan luar. Saya spontan shock tapi ternyata si bapak bilang, yah kan mau liat dulu no serial dll-nya. Oke deh.. saya mah percaya aja, abis mo gimana lagi..

Setelah foto sana-sini dan catet semua no serial (*untung saya belum cukup nekad bilang, pak.. perlu fotoin si pemilik juga ga? hihihihi) si bapak bilang klo dia akan kontak Toshiba pusat untuk proses penggantian ini dan akan kontak saya balik klo uda ada kabar jelas. Oke deh, saya tunggu aja, pasrah mode is on ceritanya.

Minggu lalu, saya ditelpon untuk dateng ke kantornya — katanya dvd-rom saya uda dateng dan bisa diambil. Horeee.. jadilah hari ini saya dateng lagi dan menerima dvd-rom baru sebagai penggantian dvd-rom yang problem itu. Lega juga.. ternyata garansinya berlaku (internasional) dan prosesnya juga ga ribet😀 Daaan.. free, tentunya horeeee…

Jadi, dvd lagi?? ups, salah tuh kayaknya..

Changsha, 12 Juni 2006 —

8 thoughts on “Garansi itu berlaku

  1. Huahahahhaha. Untung yah Sin, semua lancar dan gampang. Emang sebel kalo barang2 rusak di LN. Apalagi tambah gak bisa bahasa… aduh…😦

    PS: lutunya laptopmu

  2. Makasih Ven…🙂 iya bersyukur banget bisa gampang secara belom lancar ngomel in terms of complaining hihihi… eh lutu? klo kata gw mah, lutuan laptop tetangga *melirik m*c kanan kiri* 😀😀

  3. DVD ROM itu bukan buat nonton sebenarnya. Kalo nonton mendingan beli DVD Player aja deh. Murah ini khan.😀. Apalagi kalo nyetel DVD versi petani aka bajakan, bisa bisa DVD melepuh di dalem karena RPM tinggi. Oh iya, satu lagi, kalau ada barang baru, abuse aja sampai titik nadir, selama masa garansi pasti diganti. Asal kerusakan karena teknis alat ya, bukan kerusakan karena penggunaan seperti jatuh, kena air dll. Mendingan beli Mac lagi….**ngaciiirrrrr*** wakakakakaka

  4. Lucunya Cak, si bapak Toshiba bilang, jangan nyetel DVD/CD China di laptop karena selain kualitasnya petani, gampang ngerusak sensivitas drive. Mereka sendiri ngakuin klo di sini banyak banget produk (bajakan) masal. Emang kudu ada dvd-player khusus yang 'bandel' ya, tahan banting klo diajak nonton-reli dvd seri hehehee…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s