Atmosfir Bola


Baru sampe kelas tadi pagi, lagi kipas-kipas karena berasa panas walo
di luar ujan, sembari menyapa teman sebelah, “Halllaww…” dan mendapat
balasan muka bete dari Atsumi, “Huhuhu… Jepang kalaaah…”

Saya terdiam sejenak, mengolah informasi itu dengan kecepatan kilat dan
langsung ngeh, oh… semalem rupanya.  Ternyataaa.. efek kalahnya
Jepang dari Australia semalam begitu besar di sekolah hari ini. 
Atsumi yang duduk di bangku sebelah saya dengan lemes cerita, semalem
nonton Jepang rame-rame, pake kaos biru rame-rame, teriak rame-rame,
daaann.. bete rame-rame setelah tau hasil akhir.

Dia juga cerita, pulang ke rumah dengan perasaan kacaw, hati kesel luar
biasa, dan mood ga enak itu masih berlanjut sampe di kelas tadi pagi!!!
  Ga cuma Atsumi yang komentar begitu, Takumi pun dengan lemesnya mengiyakan perkataan Atsumi.

Ga cuma itu, sebagian besar pelajar Jepang di sekolah masuk kelas
terlambat, salah satu alesannya adalah karena ngebir sampe subuh saking
stresnya ngeliat tim kesayangan kalah di Jerman

Saya antara mau ketawa tapi ga enak ati.  Segitunya ya?  
Bukannya gimana, abis seru sih ngeliat respon mereka.  Lagian,
mungkin karena kita belum pernah ngerasain tim Indonesia main di Piala
Dunia, jadi mau kalah ato menang ya ga sampe gimana-gimana amat *eh
mungkin saya akan berasa gitu klo nonton bulutangkis secara lawan China
hhehehe…

Hari ini, beberapa temen Korea pake baju merah.  Mereka uda
janjian mo nonton bareng secara ntar malem Korea yang main.  Li
Hui Zhen malah sampe ga konsen sehari ini di sekolah ngebayangin gimana
pertandingan ntar malem.  Li Duo En waktu break sempet curhat, duh
gw nerves deeeh, gimana nanti maleeeem??!!

Nah loh!  Gimana dong?   Oh Piala Duniaaa…

Changsha, 13 Juni 2006

14 thoughts on “Atmosfir Bola

  1. Gue dulu jg sempet kepikiran, suporter aja kok sampe segitunya. Tapi lalu gue bayangin sendiri, andaikan Indonesia ikutan bertanding di ajang internasional (which is jarang bangeettt), kalo kalah di babak awal pasti kita kan bete juga.. hehe..

  2. hihihi … gua punya pengalaman yang sama, pas waktu itu wallabies kalah ama inggris di rugby world cup … dan besoknya celakanya gua kurang sensitive dan pake baju putih (warnanya inggris) … hihihihi .. kayaknya semua mata orang kantor memandang gua dehh .. hehehehe .. go union jack, go johnny wilkinson (gak ada hubungannya sama soccer sih .. hehehe)

  3. th 98 dulu, gue nonton belanda-brazil rame2 ama temen2 belanda. pas udahannya, bener aja langsung kerasa banget hawa sedih menggantung di ruangan. gue pelan2 pamit dan diam2 keluar ruangan.. meninggalkan wajah2 nan hampir menangis..

  4. wah.. di cina aja jepang nya ampe begitu.. ga kebayang jepang yang ada di jerman.. tapi.. lebih ga kebayang lagi apa yg dilakukan supporter indonesia kalo indonesia masuk piala dunia dan kalah di babak pertama.. wakakaka…

  5. Gw liat di tv para supporter Jepang (komplit dengan asesoris dan dandanan yang unik) — ga tau di Jerman ato di Jepang — pada nunduk lemes ga percaya nerima kekalahan itu, muka sedih berat, ekpresi stres beneran keliatan walo cuma lewat tv…

  6. makanya nyebelin banget tapi untungnya masi banyak temen international hehe.. jadinya masi bisa rame-rame..
    n hari ini g kalah ama temen g yang sweden.. n taroannya apa coba! dia can get shower first hihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s