Jalan Surabaya versi SZ

Senang

Hari ini waktu jalan-jalan sekitar daerah Hua Qiang Lu saya menemukan
pojokan penjual CD. Para penjual CD berjejer bersama kardus
kumelnya. Andre, partner in crime saya komentar, “Inilah jalan
Surabaya versi Shenzhen, Ching”. Sejujurnya saya belum pernah ke jalan
Surabaya (cuma tau di situ ada William Kafe) jadi ga bisa bandingin
kedua tempat ini. Menurut Andre, koleksi Jalan Surabaya lebih
komplit namun harga lebih tinggi.

Saya jadi excited begitu
ngeliat CD Album beberapa penyanyi langka seperti Louis Amstrong, Ella
Fitzgerald, Sarah Vaughan, Billy Holiday, dkk ada di dalam kardus kumel
itu bertumpuk bersama para penyanyi yang lagi ngetrend sekarang model
Britney, Santana dkk.

Semua CD (asli) dipukul rata seharga 10 yuan. Beberapa CD adalah
CD second, biasa ada cacat di cover ato buku lagunya uda robek.
Saya jadi teringet kunjungan terakhir saya ke Aquarius PI setahun yang
lalu, rasanya pengen beli semua tapi pas liat harganya kok jadi menciut ya

Klo diperhatiin dengan teliti, ada beberapa CD bajakan yang masih
nyelip. Bajakannya rapi banget, baru ketauan waktu saya perhatiin
covernya dan nemuin kesalahan ejaan bahasa Inggris. Tapi yang
kayak gitu jarang kok, yang asli masih jauh lebih banyak. Buat
saya yang unik adalah ketika saya peratiin banyak CD yang bukan berasal
dari Amrik, misalnya Album Sade keluaran Sony UK, atau CD keluaran
Warner Perancis, atau Sony Austria. Entah darimana para penjual
itu mendapatkan barang dagangannya (well, ini China getoloohh…
anything you can get )

Walo download lagu masih jadi alternatif dengerin banyak lagu murmer,
ngecengin CD kayak gini masih memberikan sukacita tersendiri…

Shenzhen, 26 Agustus 2006 —

4 thoughts on “Jalan Surabaya versi SZ

  1. hey Titaa…. *kok rasanya lama ga ketemu*

    Iya nih Ta, ini kunjungan kedua di Shenzhen (dan stay kali ini lumayan panjang) jadi banyak tempat lebih familiar dan gw bisa kasi info lebih jelas buat sapa aja yang nantinya mau ke mari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s