Yellow House aka Nga Hoang


Rating: ★★★★
Category: Other

Yellow House aka Nga Hoang. Sebuah guesthouse yang saya temukan ketika surfing di Internet ketika mencari akomodasi selama libur murkad (murah nekad) saya selama 3 hari di Saigon. Hampir semua web yang memuat informasi Yellow House memberi rekomendasi yang baik untuk tempat ini, termasuk juga Lonely Planet. Sayangnya saya tidak mendapatkan alamat email tempat ini sehingga akhirnya bermodal nekad dan pasrah saja langsung mendatangi tempat ini. Selain tempat ini, beberapa tempat guesthouse lain juga sudah masuk daftar saya seandainya saya tidak mendapatkan kamar.

Yellow House terletak di 2 lokasi: De Tham Street dan Bui Viet. Kedua lokasi ini merupakan lokasi para backpackers. Berjalan di kedua daerah ini mengingatkan saya akan Kuta yang selalu penuh dengan turis manca negara. Kedua jalan ini selain dipenuhi dengan deretan guesthouse murah-meriah (1 kamar seharga 4-8 USD saja, dengan fasilitas internet dan ada yang plus breakfast) juga dipenuhi dengan resto, kafe dan deretan kantor tur yang menyediakan tur lokal murah meriah ala backpacker.

Saya menginap di Yellow House De Tham Street. Lokasinya agak tersembunyi, masuk gang. Walau demikian, tetap nyaman dan strategis, malah menjadi suatu keuntungan karena tidak berisik. Bersih, kamar AC plus shower air hangat, pelayanan yang ramah, internet gratis, plus informasi lengkap menjadikan tempat ini sebagai salah satu bagian dari manisnya perjalanan saya ke Saigon.

Yellow House
De Tham Street
http://www.yellowhousevn.com

2 thoughts on “Yellow House aka Nga Hoang

Leave a Reply

