Silkroad of Love


Rating: ★★★★
Category: Music
Genre: Pop
Artist: Fish Leong – 梁静茹 Liang Jing Ru

Waktu baru tiba di China, seorang teman memberikan CD ini pada saya karena menurutnya lagu-lagu di situ enak, kata-katanya gampang dipelajari karena dilafalkan dengan jelas sehingga bisa membantu saya belajar. Tidak ada impresi tertinggal waktu pertama kali dengar, lah dulunya saya emang bukan penggemar lagu-lagu Mandarin *nyengir* Uda ga ngefans, ga ngerti pula, jadi saya ga dapet nikmatnya di mana.

1 semester berlalu, dan kosa kata saya mulai banyak. Gara-gara diajak karaokean, saya mulai ‘ngeh’ dengan beberapa lagu enak, dan ternyataa… sebagian dari lagu-lagu enak itu ternyata ada di CD ini!

Dan setelah 1 tahun berlalu, saya coba dengarkan kembali CD ini dan bisa menikmati lagu-lagu di dalamnya. CD ini berisi 18 lagu dan beberapa di antaranya merupakan lagu-lagu yang top banget (terbukti dari larisnya lagu ini dinyanyiin di KTV dan jadi ringtone hp di kalangan pelajar lokal hahaha…)

Yang saya suka dari lagu-lagu Liang Jing Ru ini ga cuma gampang niruin nyanyinya, tapi lirik lagunya yang bagus… Misalnya di lagu berjudul 勇气,liriknya kira-kira begini:
。。。
爱珍的需要勇气
来面对流言蜚语
只要你一个眼神肯定
我的爱就有意义
我们都需要勇气
就相信会在一起
。。。

Beberapa lagunya saya posting di bagian Lagu ya. Selamat menikmati!

2 thoughts on “Silkroad of Love

Leave a Reply

