(Minta pendapat) Lagu apa enaknya?

Gara-gara diminta terlibat buat Art Nite 23 November ini, saya dan beberapa teman mewakili Indonesia untuk tampil di Malam Seni Kampus 2006.  Jadi setiap negara ada perwakilannya dan menyanyikan sebuah lagu.  Teman-teman Korea menyanyikan Arirang, teman-teman Jepang menyanyikan Sakura, teman-teman Amerika menyanyikan Beautiful America, dan lagu yang ditawarkan kepada saya dan teman-teman Indonesia…. Ayo Mama…

ha? kok lagu itu?

Saya berusaha inget-inget, tu lagu persisnya kayak apa yah?

Ayam hitam.. telornya putih…
Mencari makan di pinggir kali…
Sinyo hitam giginya putih…
Kalau tertawa manis sekali…
dst…

Awalnya, saya agak protes waktu dikasi ide nyanyiin lagu itu secara tu lagu sepertinya kurang mantep.  Gimana yah, kedengerannya kok kurang nendang aja   Ternyata, alasan kenapa lagu itu dipilih adalah tu lagu lumayan terkenal di China sehingga jika dinyanyikan bisa langsung dikenali dari mana lagu tersebut berasal, trus juga ada versi Chinese nya booww… (walo agak aneh kedengerannya)

Setelah berdiskusi, saya mengusulkan lagu lain pada guru sekolah, dan mereka mengijinkan.  Tapi bila tidak menemukan lagu lain, lagu itulah yang akan dinyanyikan di malam seni tersebut.

Sempat terpikir lagu “Soleram”, lagu yang pendek, gampang nyanyinya dan tidak sulit dimengerti.  Malam ini saya surfing mp untuk cari-cari lagu dan saya malah terbersit lagu Rayuan Pulau Kelapa.  Musiknya megah dan syairnya indah, menggambarkan Indonesia yang cantik *cuma klo yang nyanyinya fals, tu lagu jadinya ga indah kali yeeee

Minta ide dong, nyanyi apa yah enaknya, tetep Rayuan Pulau Kelapa ato ada lagu lain? *jangan yang susah yah, maklum yang nyanyi bukan anggota tim paduan suara Unpar yang terkenal itu hehehe*  Oiya, klo ada yang punya versi mp3 instrumental lagu Rayuan Pulau Kelapa, jangan ragu segera kirimkan padakuuuuu (email: sinta_lucia@yahoo.com)  Kebanyakan yang di mp itu versi komplit, belum nemu neh yang versi instrumental (maklum, kita di sini mo karaokean lagu Rayuan Pulau Kelapa)

Makasih sebelum, pertengahan dan sesudahnyaa…

Changsha, 1 November 2006 — ayo mama, jangan marah betaaaaa….

19 thoughts on “(Minta pendapat) Lagu apa enaknya?

  1. rayuan pulo klapa itu yang liriknya ; melambai lambai nyiur di pantai..berbisik bisi raja klana
    bukannya mendayu2? apa ga ngantuk tuh?
    gue kalu nyanyi lagu terlalu slow pasti nguap deh :p

  2. aduh gue klo lagi di luar gitu, trus suruh nyanyi lagu tentang Indonesia yg mendayu2, bisa2 nangis bombay kale :((
    Yg hepi2 aja Sin, potong bebek angsa lucu jg tuh, tp pendek bgt ya..
    Bingung jg Sin, hihihihi

  3. Adoh teman-teman… terima kasih yaaahh untuk masukan dan sarannya… lagu 'Potong Bebek Angsa' lumayan terkenal juga loh di sini… gw dan temen-temen pernah bawain lagu itu waktu acara penutupan Winter Camp 2004😀😀 ntar gw coba cari instrumentalnya ya.

    Gw cuma mikir, klo lagu-lagu 'lucu', apa ga kebanting ama lagu yang dinyanyiin ama temen-temen lain. Soalnya mereka nyanyinya syahduu booww😀😀 Kemaren waktu coba latian gabung, dengerin lagu mereka keren bow, gw ga mau kalah keren juga hihihihi…

    Chic, ada yang usulin Indonesia Raya juga cuma gw agak jiper nyanyinya, itu lagu megah banget… klo nyanyinya cemen rasanya ga relaaa😀😀

    Ampar dan Yamko seru yah😀😀 oke, gw cari dulu mp3 instrumentalnya, karena yang penting ada instrumentalnya buat latar nyanyiinnya.

    Sekali terima kasih untuk responnya ^_^

  4. Yah pemenangnya adalah…. ayo mama😀😀

    Secara itu adalah permintaan penggemar ^_^ padahal uda repot-repot cari di web, tau-tau emang mentoknya di lagu ayo mama😀

    Nantikan laporan pandangan mata setelah pentas hehehe

Leave a Reply

