(telat posting) Trip with Atsumi : Jan 5 -17, 2007 (Introduction: Hangzhou)


Ah! Inilah foto favorit saya selama di Xi Hu!

Aaah… akhirnyaa…

Hari ini saya bisa posting foto lagi. Uda sejak Januari lalu saya pengen posting foto tapi entah kenapa ga pernah sukses. Entah aplikasi apa yang salah yang ada di kompi saya sehingga posting foto gagal melulu. Tapi akhirnya ini sukses juga! *senang!*

Sebelum saya pulang ke Jakarta, travelling saya yang terakhir saya lakukan adalah bersama Atsumi dan Nakamoto, ceritanya mo farewell trip sebelum kita bertiga berpisah. Tadinya mau ke Kunming, Dali dan Lijiang, tapi ternyata tiket kereta hard-sleeper sudah habis terjual (padahal kita uda antri seminggu sebelumnya!!), cuma tersisa yang duduk aja. Atsumi yang uda berpengalaman travelling solo dengan entengnya menjawab oke, tapi buat saya: duduk lebih dari 20 jam dengan keadaan yang sempit rasanya ga menarik, apalagi buat Nakamoto yang biasanya travelling pake pesawat (hahaha!).

Lantaran kami bertiga pengen banget travelling, akhirnya saat di loket pembelian tiket, kami menatap peta dan sepakat untuk ganti tujuan… saat itu juga!

Saya belum pernah ke Chengdu, tapi Atsumi sudah. Nakamoto belum pernah ke Guangzhou, tapi saya dan Atsumi sudah pernah. Atsumi dan Nakamoto belum pernah ke Xiamen, tapi saya sudah.

Kami bertiga melihat peta dan saling bertanya, tempat mana di China yang belum pernah kami kunjungi. Akhirnya, kami setuju: rute Shanghai – Hangzhou – Suzhou!

Ah, Hangzhou!! Shanghai!! Keduanya adalah tempat yang pengeeeennn banget saya kunjungi. Apalagi Shanghai. Uda sampe di China, masa ga sempet liat Shanghai? Padahal beberapa waktu lalu, saya uda niat banget ke Shanghai, pas kebetulan ada temen dari Swiss yang lagi training di sana *winkwink* apa daya, karena satu dan lain hal, akhirnya ga jadi😦

Kata orang, klo ke China belum ke Beijing dan Shanghai rasanya belum ke China hehehee… dan senangnya, akhirnya saya dapet kesempatan ke Shanghai!

Foto-foto ini adalah foto ketika tiba di Shanghai, membeli tiket kereta Shanghai-Hangzhou, Hangzhou-Suzhou, Suzhou-Shanghai; kemudian foto-foto di Hangzhou saat baru tiba.

Foto Suzhou dan Shanghai saya posting terpisah ya.

Cerita lengkapnya akan saya posting di bagian journal.

24 thoughts on “(telat posting) Trip with Atsumi : Jan 5 -17, 2007 (Introduction: Hangzhou)

  1. Iya Lit, ini stasiun kereta yang baru di Shanghai. Bangunannnya keren, arsitekturnya modern dan bersih banget!

    Yang lama masih jalan juga. Agak kumuh karena kotor😀

  2. Makasih Chic ^_^

    Klo untuk pertama kali ke China, emang enakan ikut tur Chic… ada yang ngurusin jadi informasi objek wisatanya jelas dan ga takut nyasar😀

    Ayo Chic, kapan giliran ngunjungin China? *winkwink*

  3. Iya Ole, aku agak takut foto-foto kebanyakan di sana, karena terkadang si penjual galak dan ga suka difoto. Kayaknya aku sempet foto juga yang lain tapi hasilnya buram😦

Leave a Reply

