(Telat) Trip with Atsumi: Jan 5-11, 2007 – Hangzhou


Oke, jadi begini…
Ceritanya uda basi klo diceritain, lah ini aja uda bulan April.. lah perginya Januari hahahaaha… Tapi saya tetep pengen nulis perjalanan saya yang ini, secara ini adalah farewell trip saya dengan Atsumi. Dan tiap liat foto-fotonya, saya jadi berasa kangen ama tu anak…

Seperti yang saya tulis di blog foto, trip kami mustinya ke Kunming. Singkat cerita, pindah haluan ke Hangzhou – Suzhou – Shanghai. Hasilnya: FUN banget dan saya merasa beruntung banget telah memutuskan pergi bersama Atsumi dan Nakamonto.
Jumat, 5 Jan 2007
Kreta jalan pk 17.08 dari Changsha menuju Shanghai. Kami memutuskan Shanghai sebagai tujuan utama, kemudian dari sana baru ke Hangzhou. Ah, ternyata ini suatu pilihan yang
kurang tepat, mustinya dari Changsha langsung aja ke Hangzhou. Selain irit waktu, biaya tiket pun lebih murah. Tapi ada baiknya: di stasiun Shanghai kami bisa membeli seluruh tiket perjalanan Shanghai – Hangzhou – Suzhou.

Sabtu, 6 Jan 2007
Tiba di Shanghai pk 11 siang, langsung terpana begitu melihat stasiun Shanghai yang keren dan bersih Kelar terpana, langsung tersadar untuk segera membeli tiket-tiket perjalanan kami.

Inilah tiket-tiket yang kami beli:
Tiket kereta Shanghai – Hangzhou = 29 yuan
Tiket kereta Hangzhou – Suzhou = 47 yuan
Tiket kereta Suzhou – Shanghai = 26 yuan
Begitu ngeliat tiket di tangan, perasaan excited segera terasa: WAH! murah yaaa!!!

Selesai urusan tiket, kami menuju minimarket di dalam stasiun untuk membeli makan siang kami: mie instan! hahaha…


Seru deh, klo bepergian naik kereta di China, salah satu pemandangan unik yang bisa dinikmati adalah pemandangan orang-orang makan mie instan hahaha… apalagi klo naik keretanya yang jauh-jauh, mie instan jadi must-bring-item dalam perjalanan.
Kereta dari Shanghai berangkat pk 13.35 dan tiba di Hangzhou 2 jam setelahnya. Begitu sampe Hangzhou, perasaan excited saya uda makin kenceng aja. Hangzhou beserta Xihu adalah tempat yang PALING ingin saya datangi, sampe terharu rasanya akhirnya sampe juga ke tempat ini.
Begitu sampe stasiun, cari taksi dan tunjukin alamat hotel tempat kami menginap. Hotelnya bersih dan harganya bersahabat (198 yuan/malam/3 orang!). Cepet-cepet taro koper daaaann… menuju Xihu!!
Xihu… AAAHHHHH…!! Sampe juga akhirnya! DAN CANTIIIIIKKKK BANGEEETTT!!!


Semua orang yang pernah ke Xihu bilang klo tempat ini cantik banget. Mo dikunjungi musim apa pun, kecantikannya tidak berkurang, justru memiliki keunikan tersendiri di setiap musimnya. Kata Hyeejin, klo berkunjung waktu musim panas, bersepeda sekitar Xihu sangat menyenangkan, pemandangannya cantik dan udaranya segar! *ngasi saya alesan kudu dateng lagi nanti, hahahaha*
Kami menikmati sepanjang sore di Xihu, muas-muasin foto, ngecengin sunset, liatin pemandangan sekitar danau. Ah, cantik banget…
Hari semakin gelap dan kami beranjak dari Xihu, kemudian membeli teh LongJing yang terkenal itu. Tentengan teh sudah di tangan, kami pun beranjak pergi. Tujuan berikut: makan malem di walking street-nya Hangzhou!
Hangzhou adalah kota yang kecil, nyaman banget buat berjalan kaki. Klo saya tau dari awal kota ini sedemikian nyaman, mungkin saya bakalan milih sekolah di sini hehehe… *biar bisa tiap hari ngeliat xihu hehehe*
Setelah nyasar dan jalan kaki yang rasanya ga sampe-sampe, akhirnya kami sampe juga di walking street. Tapi tujuan kami bukanlah walking street itu, melainkan pujasera yang terletak di ujung jalan! hehehe…

Makanan yang tersedia begitu bervariasi. Ada bubur labu, ada sup labu, ada sup jagung halus, ada cumi bakar dsb. Berhubung udara lumayan dingin malem itu, saya memilih beberapa makanan hangat dan ga sembarangan makan secara saya takut klo sampe ga cocok, perjalanan saya yang masih panjang bisa keganggu.

Selesai makan, kenyang, kami berjalan lagi. Kami akhirnya mampir ngopi di Starbuck sebelum balik ke hotel.

— berlanjut ke hari berikut: Hangzhou menuju Suzhou

hmm…

4 thoughts on “(Telat) Trip with Atsumi: Jan 5-11, 2007 – Hangzhou

  1. sinta sinta
    although i don't understand your language
    just come and see if you are all right
    from your photos
    i can see how happy you were in Hangzhou:-)

    whenever you feel upset
    i always wanna cheer you up

  2. Duh Gis, gw kok lupa ya… beberapa hari ini liat catetan tapi ga nemu.. makanan itu ada di salah satu stall yang terletak di pujasera. Waktu itu gw sempet tanya kepada penjualnya itu makanan apa tapi.. gw lupa😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s