Ingredients


Rating: ★★★★★
Category: Books
Genre: Cooking, Food & Wine
Author: Loukie Werle, Jill Cox

Jadi ceritanyaaa… Gramedia di Supermal Karawaci baru relokasi. Kemaren baru buka… daaaan… semuanya (kecuali elektronik) diskon 30%!! HUWWAAAAA…

Mendengarnya saya langsung bersemangat. Lebih semangat lagi ketika denger cerita temen-temen kantor yang uda duluan liat-liat di sana waktu jam makan siang. Kelar jam kantor saya nyempetin untuk liat-liat, kali-kali nemu buku asik di sana.

Gramed yang baru interior nya lebih asik dan banyak yang bilang niru Kinokuniya PS hehehe… yang penting, belanja buku jadi lebih nyaman ya.

Waktu liat-liat buku, saya ketemu buku ini: Ingredients. Saya buka-buka isinya dan saya langsung suka! Buku ini berisi gambar dan penjelasan berbagai macam bahan masakan, cocok banget ama kebutuhan saya. Seringkali waktu baca resep, apalagi yang bahasa Inggris, saya sering bingung, ini apaan seh. Bahasa Indonesianya aja ga tau, gmana bahasa Inggrisnya hahahaha..

Nah di buku ini ada gambar, judul bahan, penjelasan plus kata latinnya! Wah menolong banget buat saya yang buta dengan bahan hehehe… Lumayan komplit ya, dari berbagai jenis sayuran, buah, keju, bumbu, ikan, daging sampe macem-macem sambel dan kerupuk hehehe… *ada sambel terasi dan kerupuk ikan segalaa*

Yang lebih menyenangkan lagi, harganya bersahabat banget… dengan ketebalan 380 halaman, full-color walo softcover, dihargai Rp. 106.300 dan diskon 30% jadi cuma 74.410 sajaaa.. waaahh… (buku-buku marketing dalam bahasa Indonesia aja banyak yang uda lebih mahal ya)

Saya masih ngeliat-liat gambar di buku ini, seru sendiri jadinya hehehehe…

15 thoughts on “Ingredients

  1. Hai Alyn… apa kabaar?? Iya gw uda balik Karawaci lagii ^_^ dan satu lantai dengan Ibu Agatha dan Mbak Meilvaa ^_^

    Lita, diskonnya sampe tgl 22 ini. Mau titip apa? Ada buku-buku masak BBC geto cuma harganya 400rb huhuhu :(( ada juga buku ttg coklat cuma 45rb!!

    Iya Ven, berguna banget buat gw yang buta bahan hihihi… *klo baca resep dari elo, lewat buku ini gw uda punya gambaran hahaha*

  2. Delia: Iya Del… jarang Gramed diskon 30% ya.. paling sering 20% aja. Trus yang bikin mata ngiler gara-gara liat buku import lumayan bertebaran… jarang liat yang getoan di sekitar Karawaci hihihi…

    Cereth: sip! Ntar gw kabarin ya…

  3. wah sin, ada buku arsitektur ?? gua baru kalap kalau buku arsitekturnya di diskon juga (terakhir kalap waktu aksara ngasih diskon ke buku ars).
    Btw, sekarang kerja di Karawaci ??? Wahhh, semester depan mungkin gua mulai aktif lagi di UPH ..🙂

  4. wahhh diskooonnn *slurp* gue pernah liat (lupa dimana) udah pengen beli tapi masi mahal jadi ditaro lagi😀 gue punya mirip2 tapi versi sketsanya sin, yg bikin klo ga salah anggotanya american women club association (lupa lagih)..

  5. Elisa: Kayaknya ada Lis, tapi paling banyak sepertinya buku-buku interior ya… Ayo kemari, yok… yok… yok…

    Ditunggu di kampus ya Lis ~~

    Grez: iya niy diskoonn… *mata berbinar-binar* kapan ke mari Grez… sekalian pas jalan pulang kan lewat sini *dilewat-lewatin maksudnya*

Leave a Reply

