Deddy Mizwar dalam Nagabonar Jadi 2


Rating: ★★★★★
Category: Movies
Genre: Drama

Pengen nonton lagi.

Itu yang saya rasain ketika saya terbirit-birit keluar dari bioskop lantaran kebelet pipis hihihihi… *moral of the story: jangan minum banyak-banyak saat nonton, akhirnya kebelet banget!!*

Bukan deng… beneran kok, saya pengen banget nonton lagi. Dalam mata saya, film itu seperti pesta akting Deddy Mizwar dan saya menikmati banget aktingnya di sana. Menikmati gayanya main bola, menikmati aktingnya sebagai ayah yang rindu anaknya, menikmati setiap perubahan ekspresi dan raut wajahnya dalam meresponi perubahan jaman yang dilihat dalam kaca matanya sebagai Nagabonar.

Saya ngerasa tertemplak banget dan diingatkan banyak hal selama menonton, ngerasa kayak ngeliat diri sendiri dan gmana arogansi saya dalam berbagai area di dalam hidup ini. Saya diingetin, gmana kadang saya sebagai manusia bisa lupa nilai-nilai sederhana tapi pentingnya luar biasa, misalnya hubungan orang tua-anak, sesuatu yang sering dianggap sepele lantaran uda jadi kebiasaan.

Emang siy.. ada juga adegan-adegan yang menurut saya kurang masuk akal tapi demi alasan dramatis jadinya bisa dimaklumi, misalnya waktu Bonaga memutuskan untuk membatalkan perjanjian kerja sama dan membuang semua kertas ke udara.

Bukan maksud promosi *karena emang ga diminta ato dibayar untuk itu*, saya merekomendasikan film ini untuk ditonton dan dijadiin wacana pemikiran.

Buat yang punya ide cerita dan uda susah payah ngbikin film ini sampe dirilis, makasih ya… hasil karya kalian KEREN banget!

Karawaci, 30 April 2007 — quoted dari Nagabonar (kira-kira bunyinya gini): klo saya punya emak yang mengasihi saya seluas-luasnya, untuk apa saya cari emak yang lain? klo saya punya istri yang mengasihi saya seluas-luasnya, untuk apa saya cari istri yang lain?

8 thoughts on “Deddy Mizwar dalam Nagabonar Jadi 2

  1. Gw jg seneng bgt pas dialog ini, Sin. Pengen bgt punya suami yg bener2 cinta sama istrinya. Tp kayaknya jaman sekarang, apalagi di Jakarta, gak gampang nyari cowok kyk gini. Hiks….

  2. waaaa hidup JAJA!! *toss chica* hehe gue suka pas dia manjat patung sudirman dan nyindir busway (sutiyoso) lagih😀. aktingnya deddy dominan n bagus banget sampe yg lain jadi cemplang rasanyah..

Leave a Reply

