Kejadian tas kecil

Saya termasuk perempuan yang lebih suka bawa tas gede ke mana-mana secara muatannya bisa lebih banyak. Sekalinya saya bawa tas kecil, yang terjadi malah ketinggalan…

Gini ceritanya.

Hari Minggu lalu salah satu sepupu mengadakan acara pernikahan. Minggu siang setelah upacara teh selesai, saya menuju hotel Mulia secara malemnya ada acara di sana. Siang itu kondisi saya uda lumayan cape dan ngantuk secara ikutan sibuk dari pagi dan karenanya ga nolak ketika ada keluarga yang nawarin untuk nebeng istirahat di kamar panitia.

Sambil nunggu panitia yang mau minjemin kamarnya itu, saya mampir ke toilet deket lobi dan setelahnya nebeng istirahat di kamar panitia. Sejam setelahnya saya bangun lantaran ada yang ngetok pintu, dan si tamu nyari panitia yang lagi keluar. Saya segera nyari hp untuk telpon temen itu dan baru tersadar, hp ada di tas… dan tasnya ga ada!! Saya yang baru bangun dan rasanya nyawa belom balik rasanya langsung seger dan tegang: tas saya dmana..??

Saya tersadar, tas itu ada di toilet!!

Langsung deh turun dan balik ke toilet. Jelas aja, uda ga ada… Lagian ketinggalannya uda sejam lebih, bukannya 5 ato 10 menit kan. Saya pasrah dan berusaha ga panik walo hati uda deg-degan ga keruan. Dalam hati saya mencoba menghibur diri, di tas kecil itu cuma ada hp (secara dompet saya yang model ABG itu ga muat hihihi)… tapi jadi tegang begitu inget ada pernik perhiasan yang saya taro di sana. Saya lapor ke security dan tanya apakah ada staf toilet yang menemukan tas kecil tersebut.

Ternyata ada!!

Saya menunggu staf hotel mengambil tas saya di bagian lost and found. Masih deg-degan tapi hati mulai terasa hepi. Ketika si mbak membawakan tas merah kecil itu, saya langsung bilang: Iya mbak, itu tas saya!

Saya membuka kantong plastik yang membungkus tas saya dan mengecek dalamnya. Ga ada yang kurang. Si mbak berkata, tadi ada seorang ibu yang memberikan tas itu dan bilang: mbak, ini ada tas tertinggal…

*mendesah lega*

Sambil balik ke kamar saya mikir… gw kenapa yaa? apa karena ngantuk berat waktu ke toilet sampe ceroboh ngeloyor keluar toilet tanpa bawa tas sendiri ato emang ga biasa bawa tas kecil? 

Saya bersyukur banget buat Ibu yang menemukan tas saya.  Siapa pun dia, Tuhan kiranya membalas kebaikan hati Ibu.

Jakarta, 2 Mei 2007

15 thoughts on “Kejadian tas kecil

  1. kalo gua nih boxx, tau dong seberapa pikunnya gua😀
    satu-satunya cara buat meminimasi kelupaan keilangan kaya gini, gua musti pake tas yang bisa dicantolin di badan. ransel, postman bag atau tas yang bisa dicantolin di bahu. Ini juga masih tetep lupa kadang, tapi lumayan lah, ga parah2 banget (menurut standar gua hehehe)

    Tas jinjing cantik2, clucth bag, wrist bag, dan segala jenis tas laen mah bai bai deh … cantik sih cantik tapi umurnya pasti pendek kalo jatoh ke tangan gua😀

  2. Duh Sintuuul, beruntung banget orang yg nemuin tas elo baik. dan gue pikir, gue bakal gitu kalo nemuin tas (atau barang apapun) milik orang lain, mending dikasih ke petugas yg tentunya bisa dipercaya juga. Ati2 yaaaa

  3. gue sih emang ga bisa juga pake tas kecil, ga betah..secara ga bisa muat smua tong sampah yang slalu gue angkut dan lagi brasa aneh de bawa tas kecil-kecil….ga berasa nentengnya.
    Puji Tuhan da balik yah tas nya ga ada yang ilang🙂

  4. Iya Lit… gw juga selama ini berusaha geto, klo nemuin barang gw kasiin ke petugas dengan harapan bisa diterusin ke pemilik, karena gw kepikir gmana perasaan gw klo gw yang di posisi orang yang kehilangan.

  5. Untung yah Sintul. Dimanapun itu, kalo barang kita ketinggalan tus balik, kayaknya terharu gitu yah. Gue pernah kejadian, pengen gue cium deh sapa pun yg balikin😀😀😀.

Leave a Reply

