Ngomongin Nama

Klo kata si Shakespeare pan ‘apalah arti sebuah nama’ ya…

Minggu lalu saya ketemuan sama Arie Parikesit di Lampung.  Pas saya pulang kampung, eh pas Arie ada kerjaan juga, jadi kita sempetin cari makanan enak.

Ayie: Sin, makan apa niy kita?
Sinta: elo pengennya apa niy?  Di sini mah banyak sundaan modelnya.
Ayie: Rumah Kayu itu apa ya?
Sinta: oh itu resto baru, masakan ikan lah, gurame lah, getolah..
Ayie: lainnya apa ya?
Sinta: Resto Akong juga enak.  Ayam goreng Yie
Ayie: Akong?  Akong kok ayam goreng? bukannya Chinese food?

hahahaha…

di situ saya baru berasa geli, iya yah.. selama ini ga pernah berasa klo Akong itu biasanya nama resto Chinese food.  Resto Akong di Lampung itu jualan ayam goreng.  Jadi nama kumplitnya “Ayam Goreng Akong”, sah-sah aja di kuping saya sampe hari itu Ayie bilang klo itu nama lebih cocok untuk Chinese food, hihihihi…

Malem itu saya, Kris, Ayie dan Mayang (tim kerja Ayie) nyobain resto Chinese Food Khuai Lok (review ntar liat di mp Ayie aja ya), trus ngider-ngider di sekitar kota Bandar Lampung yang cuma segitu-gitu aja.

Trus setelahnya mampir ke ps mambo dan di situ saya ketemu lagi beberapa nama, misalnya Warung Bang Ketut (sejak kapan Ketut dipanggil ‘bang’?), warung roti Hally (dengan ilustrasi spanduk logo Harley Davidson tapi tulisannya ‘roti bakar bang Hally’), trus mampir makan jali-jali yang nulis gini di gerobaknya: ‘melayani pengiriman dalam dan luar negeri melalui one day service’ — ha?

baru tau saya.. jali-jali di kota saya hebring banget tuh sampe bisa diekspor ya hihihihi…

*ya uda segini dulu ntar lanjut lagi klo uda inget*

hihihi..



Karawaci, 26 Juni 2007 – iseng posting ga penting qeqeqeqeqe…

12 thoughts on “Ngomongin Nama

  1. *tuing* Gue pernah lho ke Lampung *baru sadar*. Iya, dulu ngeliat pabrik wkt masih di Bank. Selain 'argue' sama temen gue yg gak ngerti kenapa gue seneng sport model berenang (dia senangnya kendo), gue gak inget apa2 lagi tentang kota itu :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s