Facial pertama!

Haha, akhirnya tau juga rasanya facial

Dari dulu sering denger orang bilang “uh gw abis facial niy…”, “duh muka gw merah gara-gara facial niy…” — gw ga tau facial itu apa, ga tau itu ngapain dan diapain.  Seumur-umur belum pernah ngerasain.  Penasaran juga, emang efek facial itu apa yah?

Kemaren secara nemenin Tweety jalan-jalan, trus dia lagi pengen facial, akhirnya ikutan deh.  Ternyata, prosedur facial itu begini: dibersihin mukanya pake susu pembersih, di-scrub, trus dipencet-pencet demi nyapu komedo (terutama di idung, dagu dan pipi).  Setelah ‘dirasa’ bersih, trus dimasker, trus dibersihin lagi.  Udah deh.  Oh ternyata getoo😀

Yang serem, waktu lagi mencet-mencet itu, mbaknya lagi liat muka gw, trus mencet sesuatu, eh ternyata komedo padahal kita berdua kira itu tahi lalat!  Ya amplop, tu komedo berarti gede banget yah sampe bisa dikira tahi lalat

Kata mbaknya, facial cukup sebulan sekali. Dalam hati gw pikir, boro-boro sebulan sekali, lah ini baru seumur idup sekali hihihi

Sebenernya di rumah juga bisa, cuma klo di salon kan enak sambil tiduran dipijet hihihi…

Karawaci, 1 November 2007

39 thoughts on “Facial pertama!

  1. ikut nimbrung ah ….
    Sin, gue yg umurnya udah berapa lilin lebih banyak daripada elu, facial nya juga tidak rutin sebulan 1x, bisa2 sekali dalam 3 bulan😀
    kalo gue ga dipencet2, tp semacam disedot dgn alat, kalo yg bandel baru pencet dikit, itupun pelan, krn ktnya dipencet terlalu keras malah tdk bagus.
    Sekarang, facial ada yg “fancy”2, ada diamond peel, ada mini lift, tp buat umur lu yg masih segitu, ga usah difikirin dulu dah he he he

  2. oh, ada lagi, kalo takut pori2 tambah besar, inget rajin bersihkan minyak di wajah, bisa beberapa kali dalam sehari, ga melulu harus dgn cleanser, tp dgn kertas pembersih ok jg, kalo memang sgt berminyak, ya rajin dikit cuci dgn cleanser walaupun td pagi sdh bersihkan wajah. Penimbunan minyak bisa juga menyebabkan pori2 membesar.

  3. =)) =)) ahahahaaa.. komedo kalo udah besar berarti udah jadi komodo Ntul… =))… gilingan sintha….. =)), makanya kalo udah operasi jadi perempuan ..lakukan hal2 yg biasa dilakukan oleh perempuan😛

  4. oh jadi pake kertas minyak itu penting ya? abis ga pernah pake juga😀 gw pernah dikasitau untuk cuci muka sehari beberapa kali, trus membayangkannya terasa ribet deh, abis cuci muka kudu dandan lagi dsb, wah kapan kerjanya :p

  5. hahahahahahahahahhaaaa… udaaaaahhh piinnkkk… uda rajin cuci muka tiap hari sebelum bobo, pagi pas bangun juga, makanya ga tau kenapa tu komedo bisa ngetem di situuu hahahhaa… emangnya perempuan lain biasa ngapain aja sih piink?? :)) :)) :))

  6. ah cuma beda 2 lilin ;;)

    iya bentul Ntul, jgn dipencet keras2, kalo salah pencet malah bikin muka jd item2 bekas pencetan…. begitulah kata bokap gw….

    eh Ole, diamond peel itu yang komedo-nya kalo dipencet berubah jadi intan ya? mao dong…. ;))

  7. ooo gitu yaaaa…. pantesaaaan, muka gue kan minyak melulu, dari dulu maenannya kertas minyak, tetep aja tuh pori2 besar, kadang2 jerawatan, padahal dah tua gini, kok masih jerawatan ya? :”>

  8. Ah… teman senasib😀 Gue udah cape ngurusin muka, gak gue peduliin lagi deh. Tus nyokap gue pas kemaren gue pulang udah gak sabar, gue diseret kefacial. jadilah itu facial pertama kali. 😀😀😀. Sekarang belon rutin sih kayak Cindih, hahahah!

  9. Yo Oloh Ntulll, welcome to the club

    gue seneng Hasilnya Facial tapi benci prosesnya

    (masih dendam ama mbak2 di Martha Tilaar cikini yang nyakitin gue sepenuh hati dia dgn tusukan idungnya hehehe, pengen gue cakar mukanya, dikire gue demen SnM apa)

    Facial pertama gue kapan ya, duh lupa ijk bo kayaknya pas pas nyablon di Mousche deh bo, yiukkkkkkk

  10. gw kalo facial, si mbaknya ntar liat data gw, langsung teriak, ampuuuun terakhir ampir setaon yg lalu😀😀😀. Betul kata Arie, gw jg mao hasil akhirnya tp ga mao prosesnya, sakiit soale. Begitu mulai dipencet-pencet langsung kepikiran pengen pulang, nyeseeeeel datang hihihi…..

  11. haha…aku dulu d facial, mbak yg facial sampe bingung! komedo and jrawat kluar smua ci.. mn gede2 lagi! wakaka…
    i think i will do it again nnt pas balik! cwo jg perlu yg bginian..biar bersih! =)
    mao nemenin aku? haha…

  12. yak ampoon ntul… toss dulu ama gw yah… tapi bedanya ama gw, gw cuman pernah facial 1x aja sampe seumur gw sekarang… kapoks hahahah.. sakit dipencet2in..
    Terus, sekarang tu gw sedang berusaha kayak emak gw yang anti chemical (tapi beneran awet muda).. gw skr jarang oles2 dan sapu2in bahan pembersih dan temen2nya, tp kulitnya kok malah lebih sehat ya? hihihihi.. ngirit lagi wakakak…

  13. hm….kalo pengalaman gw ya, dari sejak masa puber, gw ga suka pake2 kimia (nah, ini sinkron dgn emaknya Wikan ya), waktu itu temen2 pake Hazeline Snow, atau mulai pake compact powder, terus ada yg foundation, gw ga pernah bother utk pake, dan sejak umur mid-twenties, gw mulai rajin memproteksi dgn sunblock, tiap2 hari setelah cuci muka pagi hari.

  14. Hmm… gw blum pernah join acara teh bersama suhu Suwarni siy… tapi emang pernah denger dari peserta lain yang join acara itu, kabarnya teh hijau yang diminum secara teratur ga cuma berdampak sama kesehatan tapi juga kecantikan ^_^

  15. Gua juga baru facial seumur idup sekali. Tapi kapok karena sepanjang proses facial, sambil ditawarin dengan paksa berbagai produk. Idih. Gua kalo inget pake sunblock aja udah sukur. Cerewet banget sih terapisnya. Ga bakalan balik deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s