Liburan bareng keluarga 2007 bersama AA

Seinget saya, terakhir liburan bareng keluarga itu adalah waktu saya kelas 2 SMP.  Setelah bertahun-tahun lewat dengan ketiga anaknya yang jauh dari orang tua, sepertinya Papa saya jadi agak melankolis dan mengusulkan liburan bareng di penghujung taon 2007.  Berhubung asas hemat masih dijunjung tinggi, Air Asia menjadi faktor penting dalam perjalanan kali ini.  Setelah mendengar kehebohan sana sini mengenai Air Asia, akhirnya… aha!  Saya mendapatkan kesempatan untuk mencobanya sendiri.

Rutenya begini:
21 Desember –> Air Asia Jakarta – KL
25 Desember –> Air Asia KL – Shenzhen
28 Desember –> dari Shenzhen lewatin border ke HK
1 Januari –> dari HK naik jetfoil ke Macau
2 Januari –> Air AsiaMacau – KL
3 Januari –> Air Asia KL – Jkt

Overall penerbangannya enak kok.  Bersih, harganya bersahabat dan prosedurnya ga berbelit-belit.  Saya kira cuma domestic flight aja yang ga pake seat number, ternyata semua flight saya itu juga ga ada seat number.  Jadi orang-orang dengan bersemangatnya mencari tempat duduk favorit bgitu pintu dibuka (bukannya sama aja ya, toh nanti juga dapet??)

Yang repot adalah limit bagasinya aja yang cuma 15 kilo/orang (ouch!) jadi dari awal saya uda irit bawa baju (ah untunglah lagi winter, baju yang sama bisa dipakai berkali-kali, bukan?? hahaha) dan menahan diri untuk tidak belanja macem-macem (padahal semua tempat tujuan itu tempat belanja semua ya). 

Dalam perjalanan yang agak panjang (KL-Shenzhen), saya sempet kelaperan dan membeli mie instan Malaysia.  Rasanya standar mie instan, buat lidah saya siy klo diramu gurih sedikit pasti lebih enak hehehe…

Cerita ttg kota-kota itu menyusul ya🙂

Karawaci, 14 Januari 2007 –

12 thoughts on “Liburan bareng keluarga 2007 bersama AA

Leave a Reply

