3 things

Justice is getting what we deserve;

Mercy is not getting what we deserve;

Grace is getting what we do not deserve.

Karawaci, February 26, 2008 — from Brian Cox’s email

12 thoughts on “3 things

  1. Yg bikin gue bingung, line 1 dan 3 gue bisa liat contoh dua arah. Seperti ilustrasi di bawah:
    Line 1:
    keadilan = mendapatkan apa yg kita layak dapatkan. Bisa dua arah kan?
    a. kerja -> gaji = adil
    b. mencuri -> penjara = adil
    Line 3:
    grace/kebaikan (?) = mendapatkan apa yg kita tidak layak dapatkan. Juga bisa dua arah:
    a. ada yg murah hati ngasih berlian padahal kita cuma lewat = kebaikan
    b. ada yg baik gak gampar balik padahal tadi kita ngegampar dia tanpa alasan = kebaikan.

    Tapi line 2? Gue kepikir cuma satu arah, yaitu arah yg elo kasih contoh. Tapi arah satu lagi dimana not getting what we deserve itu adalah suatu hak? Misalnya mesti dapet gaji tapi gak dapet? Apa itu masih disebut mercy? Makanya gue tanya :)) jgn2 gue ketinggalan kereta :p.

    Sorry yah kalo jadi ngejlimet. Gue suka banget sih kalimat2 kayak gini. Jadi sebelum gue pake kapan2, gue perlu ngerti artinya dulu :p.

  2. Kalo uda artinya itu, dalem banget maknanya. Dikasih apa yang ga layak kita dapatkan. Udah salah, dibebasin dan ga dihukum. Contohnya ada di lirik lagu “Amazing Grace.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s