Horton Hears a Who!


Rating: ★★★★★
Category: Movies
Genre: Kids & Family

Horton: I meant what I said, and I said what I meant.
Morton: [sighs] An elephant’s faithful one hundred percent.
Horton: That’s my code, my motto.

…..

hahahaha… Senang deeh! Nonton film lucu, menghibur, ceritanya bagus pulaaak ^_^

Film ini sangat saya rekomendasikan untuk semua orang: yang tua, yang muda, yang kecil, yang gede, yang serius dan yang kocak… apalagi yang lagi stres! hahaha…

Gini ceritanyaaa… Horton adalah seekor gajah yang riang gembira, lalu suatu hari dengan kuping besarnya itu dia mendengar suatu suara dari setitik debu yang nangkring di atas sekuntum bunga dandelion. Horton mengambil bunga itu dan mulai ngobrol sama debu tersebut (*aneh kaan?? hahaha) Ternyata di dalam setitik debu itu terdapat kehidupan, lebih dari itu, terdapat desa!

Desa itu namanya Whoville dan memiliki walikota yang lalu berkomunikasi intensif dengan Horton. Walikota merasa hidup mereka tenang-tenang aja sampe akhirnya menyadari bahwa di luar sana masih terdapat kehidupan yang lain (yakni dunianya Horton dan teman-teman). Menyadari bahwa kehidupan desa Whoville terancam bahaya, maka walikota meminta agar Horton dapat meletakkan ‘kehidupan’ mereka yang terletak di dalam debu di atas bunga dandelion itu pada posisi yang aman.

Usaha mulia ini tidak segera terwujud. Teman-teman Horton menganggap Horton aneh karena berbicara pada debu, bahkan percaya ada kehidupan lain dalam debu. Sedangkan warga Whoville pun cuek sama peringatan Walikota yang menyampaikan adanya ancaman bahaya kiamat bagi kampung mereka.

Mulailah petualangan Horton untuk menyelamatkan Whoville. Biarpun diangggap sinting, Horton keukeuh berpendapat bahwa, “a person’s a person, no matter how small”. Dengan prinsipnya ini, maka Horton pun rela menempuh mara bahaya demi meletakkan bunga dandelion dan debu tersebut di wilayah yang aman, supaya semua warga terselamatkan.

Film ini emang lucu banget… suara Horton diisi sama aktor lucu Jim Carrey, emang cocok kaan ^_^

Lebih dari sekedar lucu, nonton film ini membuat saya berpikir… seperti Whoville dan dunianya, lalu ada Horton di luar sana, kayak saya hidup di bumi dan ada Tuhan di sana (eh, bukan Tuhan kayak Horton yaah hehehe). Maksudnya, bumi tuh keciiillll banget dibandingkan dengan alam semesta… selain Jakarta, Indonesia, masih ada benua, lalu ada dunia… lalu bumi dan alam semesta… gedeeee bangeed yaak… bumi aja ga ada apa-apanya dibandingkan galaksi dan alam semesta… apalagi sayaa!

*hahaha jadi puyeng sendiri…*

anyway, selamat wiken dan selamat nonton yaah!

Karawaci, 28 Maret 2008 – yaay wiken!

2 thoughts on “Horton Hears a Who!

  1. Huahhahahaah bener. Gue suka mikir, gimana kalo apa yg gue lakukan sekarang, sebenernya bukan decision gue, tapi diatur faktor lain dan pengaturannya bukan terencana, tapi cuma, misalnya kesenggol doang :)) :)).

    Eniwei… gue lagi nunggu2 film ini nih. Pas pula lo review. Seperti biasa… di sini belon main😦.

    Nice weekend Sintul>:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s