Mie Apen


Rating: ★★★★
Category: Restaurants
Cuisine: Other
Location: Jl. Ikan Cumi-cumi, Teluk Betung – Lampung

Kedai mie ayam Apen ini uda ada sejak saya kelas 5 SD hehehe… kenapa saya bisa sedemikian yakin?? Karena waktu kelas 5 SD itu saya ikutan les, dan pagi-pagi sebelum les saya dan Papa sering makan di kedai ini ^_^ (ga penting deh informasinya).

Yang mengagumkan… sejak dulu sampe sekarang, rasanya ga berubah! Jangankan rasa, lokasi, gerobak yang dipake, kursi duduk sampe engkoh yang jual juga masih samaa! :))

Apa spesialnya mie ini?

Yang pasti… cuma ada di Lampung hehehe… tapi di Lampung juga, cuma di sini yang ada… mie ini rasanya kenyal-kenyal enak, beda sama mie GM ato mie Kelinci ato mie apalah yang di Jakarta. Karakteristiknya tidak sehalus mie GM tetapi tetap ada rasa juicy dalam tekstur mie nya.

Lalu selain rasanya yang bikin saya kangen Lampung (*sangat subjektif sekali yaa? hahaha), porsi mie ini tidak biasa… tapi porsi gedeee banget… jadi kecuali sangat-sangat-sangat lapar, biasanya saya cuma mesen porsi setengah. Itu aja ukuran porsinya walo namanya setengah uda ngenyangin banget.

Mie Apen disajikan bersama taburan daging (sepertinya tidak halal) dan semangkuk kuah yang isinya pangsit goreng kering (yang uda dicampur dalam kuah tersebut).

Selain mie, ada juga bihun dan baso, yah menu yang sewajarnya ditawarkan kedai-kedai mie jadoel geto deh…

Kedai mie ini dibuka sejak pk. 6 pagi dan biasanya sebelum jam 10 uda laku habis terjual. Ga cuma ketemu manusia-manusia Lampung yang baru selesai jalan pagi di sini, tapi klo waktunya pas, bisa juga ketemu madam Artalita Suryani *halaah*

Karawaci, 28 Maret 2008

23 thoughts on “Mie Apen

  1. buset mie apen. gile loe sin, bikin gue homesick luh. baru tadi dikirim link blog nya alumni sma dulu, dia ada foto2in sma xaverius gue dulu. sekarang lu bahas mie apen lagi. damn!!! jadi homesick berat nih gue! thanks sin!

Leave a Reply

