Khuai Lok


Rating: ★★★★★
Category: Restaurants
Cuisine: Asian
Location: ada beberapa cabang di kota Lampung

Untuk urusan Chinese food, Khuai Lok masih bercokol sebagai jawara di kota Bandar Lampung. Kiprahnya sebagai penyedia masakan Chinese dengan rasa terhitung otentik uda dimulai sejak bertahun-tahun lalu (*ehem, tanpa bermaksud mengulang: sejak saya SD hihihi — ampyunn).

Resto yang sulung dibuka di daerah Bumi Waras (note, emangnya ada yang ga waras??). Petunjuk jalan: carilah BCA Bumi Waras di jl. Laks.Malahayati, lalu susuri jalan menuju hotel Pacific. Antara BCA dan Hotel Pacific itulah terletak resto Khuai Lok dengan papan namanya yang terbaca dengan jelas. Di cabang inilah si engkoh sering memasak langsung pesanan para langganan.

Cabang lainnya tersebar di beberapa tempat strategis di kota Bandar Lampung, misalnya:
1. Jl. Laks. Malahayati yang menuju ke arah pasar Gudang Lelang. Petunjuk: carilah bank Niaga, resto ini ada di sekitar bank tersebut.
2. Jl. Raden Intan, Tj. Karang. Petujuk: carilah Gramedia di jl. Raden Intan, lalu resto ini ada di sebelah kanan jalan (jalannya one-way kok).

Menu-menu yang jadi kesukaan saya antara lain: ayam rebus, kepiting saos padang, udang telor asin, udang masak pete, dan kangkung hotplate. Kadang klo di rumah lagi males masak tapi males makan berat, saya dan keluarga pergi ke Khuai Lok dan memesan bihun goreng atau kwetiau goreng. Bertemankan acar, ah… sedap sekali masakannya!

Salah seorang pentolan JS, Ayie, pernah saya ajak makan di Khuai Lok dan saya bisa melihat ekspresi puas Ayie setelah mencoba menu ayam rebusnya.

Jadi klo mampir ke Lampung, jangan lupa mampir ke resto ini! Enak deh!!

Karawaci, 2 April 2008 — itu foto masakan udang dan pete *yummy!!*

18 thoughts on “Khuai Lok

  1. Itu yg difoto pete masak udang yah? Asik banget. *mikir2, medan aja belon dipegiin, tus lampung?*

    Oh gue tau kenapa nama Bumi Waras itu familiar. Itu nama perush sagu yg sekarang udah jadi macam2! Yg punya org lampung.

    Gue dulu pernah ke lampung, ngeliat perkebunan. Gak tau dibawa kemana, makanannya biasa aja😦 . Sebel😦.

  2. Iye… jaman gue kecil, bokap gue bilangnya cv bumi waras😀. Gue juga mikir yg sama.. emang bumi mana sih yg gak waras? Kan cuma yg ngisi bumi doang yg gak waras :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s