Bakmi Citra – di deket rumah


Rating: ★★★★
Category: Restaurants
Cuisine: Asian
Location: yang ini di komplek Lippo Karawaci

Ini mie favorit saya di lingkungan komplek! *hihihi, jadi tolong dimaafkan kesubjektifan saya kali ini*

Saking sukanya, saya berusaha menyempatkan diri mampir ke kedai mie ini seminggu sekali, biasanya Sabtu pagi setelah renang, rasanya makin enak karena lapaaaarrr :))

Bakmi Citra ini ada 3 macam: mie biasa, mie hijau atau orange. Yang biasa ya biasa, ga ada rasa atau campuran apa pun. Mie hijau mengandung sari sayuran hijau dan mie orange mengandung sari wortel. Setelah mencoba ketiganya, saya berpendapat, mie hijau paling enaaak! Bukan karena warnanya saya suka, tapi mie hijau ini juicy sekali. Klo digigit, ada rasanya loh! Helai mie-nya itu empuk-empuk menggemaskan, kenyalnya pas di mulut, apalagi ditemenin sama sambelnya, duh… enak bangeed!! Bakmi Citra memiliki 3 macam topping: babi kecap, potongan ayam kampung atau jamur. Pilihan saya biasanya babi kecap dan jamur.

Sarapan pagi bakmi hijau ini makin mantap dengan tambahan pesanan bakso goreng hangat. Sausnya pun enak, tidak terlalu pedas di lidah. Saya pernah pesan juga nasi timnya, bukan tipe yang membuat nagih tapi masih bisa dibilang oke untuk kategori nasi tim.

Saya belum pernah coba cabang yang lain, biasanya memang makan di kedai dekat rumah (Karawaci). Menurut brosurnya, bakmi Citra terletak di cabang-cabang berikut:
1. Perumahan Citra 1 Blok D-8 No. 6, Jakarta Barat, Telp. 545 6676
2. Ruko Pelangi Blok D No. 73, Taman Palem Lestari – Jakarta Barat. Telp. 5595 8104
3. Ruko Banjar Wijaya Blok B-1 No. 22, Cipondoh – Tangerang. Telp. 554 7474
4. Ruko Daan Mogot Baru, Jl. Bedugul Blok 5 B No. 29, Telp. 5437 4442
5. Ruko Asiatic No.28, Kawasan Tm. Ubud – Lippo Karawaci, Telp. 68811633
6. Ruko Petersburg Blok AE 1 No. 36, Gading Serpong, Jl. Kelapa Puan Raya, Telp 547 3034

Karawaci, 8 April 2008 – foto yang ini adalah foto bakmi hijau topping ayam yang dibungkus

11 thoughts on “Bakmi Citra – di deket rumah

  1. ARRRGH! Itu yg gue cari2 namanya. Mie popeye! Gue dulu suka ke sana. Enak banget mie-nya kata gue: bayamnnya terasa. Cuma.. tempatnya debuan kayak di padang pasir karena jalanan rusak. Akhirnya gue malas😦

  2. huahahahha.. gue malah jarang banget makan sana. mie fave gue d 'rumah' itu Mie Akong dan Mie Abadi. Sama Mie Alok hehehe.. jd penasaran pengen jajal si popeye lagih

  3. ga juga. Pas inget aja untuk upload, pas lagi rajin kali ya. Foto2nya uda ngendon lama di laptop, sayang klo cuma jadi rongsokan di sana, mending informasinya dibagi, kan?🙂

Leave a Reply

