Ikan (Patin) Bakar Kalimantan


Rating: ★★★
Category: Restaurants
Cuisine: Asian
Location: ga jauh dari pintu tol Cimanggis

Pulang Chengbeng, mampir makan siang di sini. Letaknya ga jauh dari pintu tol Cimanggis (arah Jagorawi). Restonya rame sekali.

Ga banyak menu yang saya coba siang itu, hanya gado-gado, sambel teri, sayur asem (tidak direkomendasikan, rasanya agak tawar), dan ikan patin dalam batok bambu yang dibakar. Klo liat pesanan meja lain, selain ikan patin bakar, biasanya ada ayam goreng. Keliatannya ayam gorengnya enak deh…

Ikan patin yang dikemas dalam bambu bakar memang sajian yang unik. Selama ini saya menikmati ikan patin dalam bentuk kuah pindah bersama nanas, jadi rasanya asem-segar. Kali ini, ikan patin dibumbui sedemikian rupa seperti rendang oranye, dimasukkan dalam bambu dan dibakar. Sedap tapi terhitung sedikit asin untuk lidah saya. Untunglah berteman nasi, jika hanya digado begitu aja, rasa asinnya bisa bikin lidah keki.

Btw… Gado-gadonya enak! Sayuran rebusnya empuk tapi tidak lembek, bumbu kacangnya pas, tidak kelewat manis.

Klo pas lewat, boleh deh dicoba. Harga ikan patinnya agak mahal, sekitar Rp. 90,000/kg.

Karawaci, 8 April 2008 —

5 thoughts on “Ikan (Patin) Bakar Kalimantan

  1. Hhahahahaha, bukan gue doang yg suka lirik2 meja sebelah yah. Biasanya kalo ke resto, kita abis lirik2 panggil waiternya tus nunjuk2, itu apa yah? Kalo kedengerannya enak, pesen😛

  2. itu sering terjadi klo gw ke resto Chinese food Ven😀 abisnya mereka tuh kan banyak yah menunya tapi gambarnya sedikit. Klo baca dari judulnya aja sepertinya biasa, tapi klo uda liat jadinya bisa ngiler😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s