ke dokter

Masih cerita lanjutan darting.

Akhirnya, daripada asal duga, kemarin saya cek darah di lab.  Hasilnya oke aja, kolesterol dalam range normal, terhitung baik dan ga melebihi batas, Hb tinggi, urine juga ga masalah.  Cuma tekanan darah saya belum normal juga.

Malemnya, saya konsultasi ke dokter langganan di deket rumah.  Dokter membaca hasil lab saya lalu mengecek tekanan darah saya (lagi).  Dokter menatap hasilnya lalu tersenyum, dan berkata: oke, kamu tiduran dulu 10 menit ya, ntar kita ukur lagi.

Saya nyengir: tinggi ya dok??

Dokter mengangguk.  Kata dokter, kalo melihat hasil labnya, saya ga ada masalah dengan makanan. Jadi si darting asalnya bukan dari makanan.  Trus olah raga baiknya 4 kali seminggu, katanya.  Saya bengong, haa?? banyak amat… seminggu 3 kali aja rasanya badan uda kering, mo nambah lagi??

Dokter memandang saya yang masih berbaring dan bertanya: kamu mikirin apa siiy…??

Adik saya yang nemenin komentar: iya doook, streees tuuuh…

Dokter lalu bertanya kualitas tidur saya belakangan ini gmana.  Jadi menurut dokter, sepertinya tekanan darting saya disebabkan oleh pikiran ato stres dan juga faktor kurang tidur.  Lalu si dokter nyaranin saya untuk minum obat penenang (dalam dosis sangat kecil).  Saya tanya, emang efeknya apa dok?  Kata dokter, yah bikin tenang, paling kerja otak dibuat sedikit lambat…

Saya panik, eh jangan dok!!  Entah yah, dalam bayangan saya minum obat penenang itu agak serem, secara ga minum aja otak rasanya kurang cepet, lah klo diperlambat gmana jadinyaa??

Dokter nyengir.  Setelah mengukur ulang tensi saya dan menemui hasilnya masih tinggi, akhirnya dokter memberi saya obat penurun darah tinggi dan nulisin surat bedrest 2 hari untuk kantor *eh dok, daripada jumat-sabtu, boleh ga bedrest senin-selasa aje??*  — tapi teteup aja saya ngantor hihihi… *ntar deh klo pengen bobo saya pulang yah*

Btw, masa malemnya saya mimpi pantat saya disuntik!! hahahaha…

foto diambil dari http://www.photoseach.com

Jumat, 25 April 2008 – wiken, horeeeee ^___^

28 thoughts on “ke dokter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s