squalene

Squalene.  Itu loh, kapsul kuning gede yang isinya minyak ikan.  Naah, selain faktor stress, oknum itu yang diduga dokter menyebabkan tekanan darah tinggi saya.

Jadi ceritanya, semingguan sebelum sakit kepala itu saya lagi rajin minum squalene.  Biasanya emang minum, tapi seminggu paling 2-3 kali, itu juga kalo inget.  Kadang minum 1, kadang minum 2.  Squalene kabarnya baik untuk kesehatan dan menurut instruksi yang tertera di toplesnya, 1-2 kapsul masih boleh diasup per harinya.

Seminggu itu saya berusaha mendisplinkan diri untuk mengasup squalene tiap hari.  Klo rajin minum kan bisa sekalian ngabisin, gitu pikir saya.

Waktu konsultasi ke dokter, beliau nanyain semingguan terakhir saya makan apa aja.  Saya ga inget makanan khusus yang masuk ke mulut saya, tiap hari makan normal aja kok.  Cuma belakangan saya berusaha disiplin untuk minum kalsium 2-3 kali seminggu, selang-seling sama vit.E dan ya itu… squalene tiap hari.

Saya baru tau… biarpun squalene itu baik untuk kesehatan, tapi sepertinya daya tahan tiap orang berbeda ya terhadap squalene, misalnya saya — walopun ini baru dugaan, sementara, saya akan tetap bersemangat menjaga kesehatan!!  JIA YOUUU ^__^

Senin, 28 April 2008 – wah uda akhir bulan lagi!  have a nice monday, all!

16 thoughts on “squalene

  1. Dulu pernah nonton di Oprah, katanya produk2 ikan yang banyak mengandung Omega itu untuk menurunkan stres loh. Orang jadi ga gampang emosi kalo banyak mengkonsumsi ikan. Kayaknya emang segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik ya ;D

  2. Jaman lu SMA udah ada Hai? Bukannya cuma ada koran Sin Po? hihi *kabuuurr…

    Iya ada sebagian2 di majalah itu, terus akhirnya ada albumnya sendiri. Yang bikin Steven Sterk sama dengan yg bikin Smurf: Peyo, komikus Belgia.

Leave a Reply

