Informasi Pulau Seribu

Salah satu bagian dari kerjaan baru saya adalah ngasi info macem-macem ke expat kantor.  Ada yang nanya soal travel ke Bandung lah, ada yang tanya soal tur ke Bali lah, ada yang nanya soal rental mobil ke Carita lah, ada yang tanya soal Jakarta city tour lah… emang lama-lama saya jadi agent yellow pages aje (ato sekalian buka travel aja hihihi).

Nah, salah satu expat pengen ke pantai secara lokasi tempat tinggal dia di US sana jauh dari yang namanya laut.  Berhubung lagi di Indonesia, maka dia pengen banget maen bareng keluarganya di pantai.  Ke Bali agak-agak nyedot kantong menurutnya, jadi salah satu alternatifnya: Pulau Umang dan Pulau Seribu.  Yah geto deeh, semingguan ini saya rajin browsing informasi Pulau Seribu.  Payahnya, saya belum pernah tu ke Pulau Seribu atau Pulau Umang hihihi… kadang malah geto ya, justru klo di negara sendiri malah jarang menjelajah. 

Tadinya uda oke sama Pulau Umang, pas dapet diskon juga.  Yang gak nahan itu perjalanan  naik mobilnya yah, 5 jam bow ke marina… liat gambar dan baca komentarnya sih sepertinya memuaskan…  Lalu staf kantor yang uda pernah ke sana bilang juga oke, cuma kejauhan aja, enakan ke Pulau Seribu secara perjalanan daratnya lebih deket.

Ternyata yah, susah juga untuk mencari paket perjalanan ke Pulau Seribu selama weekdays.  Uda browsing ke beberapa travel agent, uda melototin banyak sites, uda telpon sana sini, akhirnyaaa.. dapet juga paket yang mo jalan 20-22Juli  ini.  Uda terima quotationnya, uda hepi dengan harganya, uda kebayang indahnya Pulau Sepa di mata (secara gambar di web kok cakep yah?) eeh sejam lalu barusan ditelp, mbaak… grup Jepangnya mo cancel…

Lah?? klo grup Jepang cancel, grup keluarga expat saya bisa batal jugaaa :(( huwaaa…

Jadi ceritanya, pas kebetulan tanggal 20-22 Juli ini ada grup Jepang yang mau ke Pulau Sepa.  Bisa sekalian berangkat kan.  Si Grup Jepang ini kabarnya uda sebulan lalu nungguin jadwal adanya tambahan orang yang mo berangkat.  Jadi pas saya telpon, mereka bisa berangkat juga.  Eh kok tiba-tiba mereka batal, entahlah mengapa.  Sekarang siy saya jadi berharap aja semoga si grup Jepang berangkat juga, kasian expat saya yang ngidam main di pantai.

Sambil menunggu keajaiban terjadi untuk si expat, saya mo bagiin beberapa informasi tentang Pulau Seribu, yah kali-kali nanti ada yang kepengenan pergi juga (misalnya saya geto suatu hari nanti…) dan perlu infonya.

  1. Hikari Tour di Cilandak, no telp nya 766 8477 (cp. Bp. Lambang), webnya oke dan informasinya kumplit —> http://www.indonesiatravelonline.com
  2. Web ini juga oke –> http://www.thousandisland.co.id, saya cek di telpon 887 2924 dg Artamara Wisata
  3. Panen Tour Pusat di 385 5388 juga ada, tapi kudu dicek karena weekdays jarang ada.
  4. http://www.pulauseribujakarta.com juga informatif loh!
  5. Informasi Pulau Sepa di 638 63477
  6. google hihihi…

*sigh… — klo ada yang punya info lain, dengan senang hati dan tangan terbuka kumenerimanyaaa ^__^ (*apalagi klo bisa sekalian siapin paket perjalanan dan quotation nya hihihi)
Sepertinya emang kudu minta tunjangan jalan-jalan sama kantor hihihi…

Karawaci, 17 Juli 2008 – ah jadi pengen jalan-jalan nee ~~

19 thoughts on “Informasi Pulau Seribu

  1. aku pernah ambil yg one day trip ke pulau puteri
    lengkapnya baca disini aja ya

    kalo aku bilang sih, mending ke pulau umang.. kalo dari Tangerang, engga nyampe 5 jam lah.. apalagi berangkat pagi.. berhenti breakfast di sol elite marbella .. terusin lagi perjalanannya.. bagus kok view sepanjang jalan

  2. Good point banget Sin… Buat bikin database gitu, alasannya😀

    Tapi asik kan kebagian bagi2 info buat expat? Cocok gitu sama hobby elo? :)) :))

    Gue duluuuuu banget pernah ke Pulau Sepa. Bagus sih.. Persis foto2 di Maldives itu :)).

  3. Gua sih agak kecewa dengan Pulau Sepa. OK untuk daytrip, tapi gak OK untuk nginep. Alasannya: Pulau itu gak punya air tawar. Air kerannya agak asin, yaiks. Alasan kedua: Makanannya gak enak

    Gua lebih rekomen pulau matahari, maap gak punya nomor telponnya. Makanan lebih manusiawi, punya air panas, dan pulau ini cukup dekat ke Sepa

  4. Benernya komplen gue juga gitu Ben.. tapi gue perginya bener2 jaman dulu banget. Gue pikir sekarang mungkin dah berubah :))

    PS: makanannya emang parah :))

  5. kalo jadi kamuuuu…….sering2 berbagi info dengan expat2.. mending ke tour and travel langganan aza…….biar bisa dikasih yang paling ok, trus tak ada rahasia,,, i mean mereka akan jelasin +- nya getoo… daannnnn… sapa tau one day.. free ticket n acommodation be yourss… kan sering…jadi koneksi… heheehhhe…ini ga membantu untuk sekarang…. hhehehhe… tapi yaa boleh lah dipikirkan…
    jia yo!!1

Leave a Reply

