CHIKA


Rating:
Category: Movies
Genre: Drama

Oke… buat fans film ini, sori jangan emosi dulu. 1 bintang itu saya berikan untuk plot cerita yang menurut mata dan pemikiran saya terlalu sederhana. Bener-bener ga greget deh, gampang banget nebak alur ceritanya!

Tapi saya berikan 4 bintang untuk artistik film ini untuk pewarnaan yang indah dalam adegan-adegannya (pemilihan rumah yang manis, dekorasi dan interior yang cantik, potongan adegan di Venice yang sangat artistik), dan juga 4 bintang untuk kostum para pemainnya (saya liat ada nama Shandy Aulia di credit title untuk urusan kostum). Gaun yang dipakai Sharon Jessica terlihat keren (padahal modelnya sederhana aja), pemilihan warna kostum sangat baik, dan kostum yang dipakai para pemeran lain juga bagus-bagus.

Eits, jadi lupa ceritain sinopsis film ini (*perlu kah?? hehehe). CHIKA bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Chika yang senang menggambar komik. Tidak lagi memiliki orang tua, tapi memiliki seorang kakak perempuan yang bekerja sebagai fashion designer (diperankan dengan baik sekali oleh Sarah Sechan, pengen deh punya kakak perempuan yang lembut, baik hati dan pengertian kayak geto…) Hidup Chika menjadi lebih berwarna setelah ia ketemu dengan co bernama Yoza (diperankan oleh Muhammad Fardhan — sekilas gaya dan bentuknya mirip banget sama Samuel Rizal, apakah gaya co model gitu lagi trend kali ya di Jakarta??). Berbagai kebetulan terciptakan dan membuat cerita ini terasa penuh bunga (*abis gombal banget!!). Untuk banyak adegan, saya berusaha nahan ketawa saking gelinya denger berbagai kalimat ‘penuh bunga’ yang terucap lewat dialog antara Chika dan Yoza (psst, model kayak gini sepertinya emang cuma ada dalam masa-masa ABG hahahaa)

Klo menurut sinopsis yang di website 21, ceritanya begini —-> Tidak sengaja Chika menghancurkan handycam Yoza, membuatnya tertabrak taksi, masuk rumah sakit, bahkan sampai Yoza batal pergi ke New York. Yoza, seorang cowok yang punya impian menjadi pembuat film dan terus menuntut ganti rugi handycam-nya, selalu membuat Chika kesal sekaligus bingung dengan sikapnya yang selalu seenaknya, tak terduga, kadang menyebalkan tapi kadang manis. Hanya saja di balik segudang sikapnya itu, Yoza menyimpan sebuah rahasia. Rahasia yang tidak diketahui Chika atau siapapun…

Nah, ini yang membuat saya memberikan 1 bintang (duh, semoga saya tidak kelewat kejam). Alurnya itu loooohh… kok enteng banget siiiy (*maaf mengeluarkan nada protes)… tipikal banget film romantika remaja yang indah-berwarna, bahkan sekilas ada gaya-gaya film Eiffel I’m in Love di sini (secara produsernya juga sama). Padahal, saya expect ada alur yang lebih greget, misalnya konflik emosi antara Chika dan Yoza dibuat lebih intens (kayak pancaran emosi antara Cinta dan Rangga di AADC, bagus deh!), ekspresi marah/bete yang lebih temperamental, dialog-dialog nya lebih cerdas, lalu percakapan yang dalem antara ortu Yoza mengenai keberatan mereka terhadap Yoza.

Ih bawel ya saya?😀 Abis sebel si, ketebak banget alurnyaa… Trus endingnya juga gampang banget, kelewat indah dan sebel kan jadinya… *maap ga maksud sirik hehehe* Sayang aja rasanya, film yang diproduseri perusahaan gede (Soraya Intercine), dimodalin duit banyak, sampe syuting di Itali segala, tapi klo alur ceritanya kripik kok nanggung ya.. Message apa yang ingin disampaikan?

Sebagai pendatang baru, Jessica Sharon sebagai pemeran Chika sangat cute. Suaranya enak banget, empuk kayak bantal bulu angsa. Ekspresinya sangat natural. Bahkan di film ini ia juga sempet berdialog dalam bahasa Italia (di telinga saa terdengar asik banget!). Entah hasil hafalan script atau memang uda bisa dari sononya, dengerin bahasa asing selain bahasa Inggris di film Indonesia terdengar sangat menyenangkan. Asal mau tetap belajar, saya percaya Jessica Sharon bisa jadi salah satu artis remaja yang oke.

Karawaci, 22 September 2008 — *masih menunggu Laskar Pelangi diputar*

12 thoughts on “CHIKA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s