Sepatu: charles vs vincci

Namanya juga perempuan, biar kata ga ngefans, biasa aja ato ga ngikutin mode, tapi saya yakin… pasti suka sama sepatu cantik, apalagi yang nyaman dan bisa bikin yang make cepet sampe tujuan hehee.  Yang cantik dan berhak tinggi, walo pas dipake bikin sengsara, sebagian orang tetep aja bisa bertahan dengan gagah walo udahannya ngidam dipijet. 

Ngomongin sepatu, ada 2 merek yang menarik perhatian saya, yaitu Charles and Keith dan Vincci.  Pertama, karena sering diobrolin sama temen-temen ce.  Kedua, berita sale nya sering mampir ke kuping saya.  Apalagi Charles n Keith.   Kayaknya hampir semua cewe — walopun belum pernah beli, seengganya pernah denger ato lewatin tokonya di mal Jakarta.  Dan ketiga, saya punya pendapat pribadi untuk kedua merek ini.  Klo disuruh milih, saya milih Vincci.  Salah satu temen saya penggemar Charles n Keith bilang, sepatu Vincci ga enak dan ga kuat, mending Charles n Keith ke mana-mana.  Buat saya si, mending Vincci deh secara ukuran di kaki lebih pas dan pakenya enak.

Mengenai Charles n Keith, saya punya cerita sendiri.  Walo hebohnya uda lama, yang beli juga uda rame, saya ga pernah beli sepatu Charles n Keith secara beberapa taon lalu pernah denger banyaknya complaint di radio mengenai solnya yang kurang kuat.  Apalagi saya klo make sepatu agak-agak ganas, daripada pas dipake terjadi hal-hal mengerikan, saya memilih untuk beli sepatu merek laen aja yang uda terbukti tahan banting.

Tapi akhirnya, beberapa bulan lalu saya cobain dan beli juga sepasang sepatu hitam Charles n Keith. Penasaran juga, lagian mungkin sekarang merek ini uda banyak berubah ya, kualitasnya uda diperbaiki — dalam ati saya mikir geto waktu mutusin beli Charles n Keith pertama saya. 

Sayang sekali, kepercayaan saya sama merek ini mengalami ujian agak berat.  Pertama kali dipake, sepatu ini baek-baek aja, yah maklum dipakenya juga cuma 2 jam waktu ke Gereja.  Kali kedua, saya pake sepatu ini ke wedding temen dan waktu makan sambil berdiri, saya mulai ngerasa pijakan saya ga mantep.  Oh ada apakah gerangan??  Ternyataa… haknya patah boww… saya masih bisa berdiri (sok gagah ceritanya), tapi dalem hati uda deg-degan banget.  Ga lucu deh klo tengah-tengah wedding saya kudu nyeker kan.  Untung tu sepatu masih bisa bertahan, trus udahannya saya mampir ‘stop n go’ untuk ngebenerin haknya.  Selamet de.

Ceritanya ga berenti sampe situ, hak yang uda dibenerin itu ternyata ga bertahan lama.  Kali ketiga saya pake sepatu itu, hak yang sama goyah lagi.  Yaaah, gugur deey… Sampe sekarang saya belum benerin lagi karena rasana percuma yah.  Daripada ke stop n go, kayaknya musti pergi ke abang-abang tukang sol yang di pinggir jalan dan minta dipantekin paku super kuat supaya hak sepatunya mantep.

Minggu lalu, berusaha untuk ga trauma dengan pengalaman pertama, saya beli lagi sepasang sepatu Charles n Keith.  Modelnya cantik, cocok buat kondangan dan acara resmi.  Dicoba berkali-kali sebelum beli, dibandingin dengan model lain, sepatu ini tidak kelewat tinggi dan haknya pun ga runcing seperti yang lain.  Rasanya betis saya uda ga sanggup ber-stiletto ria, daripada udahanya saya berjalan kayak gorilla menahan sakit…

Oke, akhirnya saya beli deh sepatu cantik itu. Dipake 2 hari berturut-turut selama wiken.  Hari pertama saya masih gagah, tapi hari keduaaa?? huhuuuuhuhu…  it’s killing me….  heran, padahal bahannya semi-fabric geto… tapi kok sakit juga ya?  saya sampe mikir, apa ini salah ukuran??

Jadi malemnya saya mikir, kayaknya emang sama sepatu Charles n Keith ini saya ga jodoh banget deh… Biar yang suka banyak banget, biar modelnya cantik, tapi kok 2 kali beli sepatunya 2 kali juga bermasalah huhuhu… kebetulah si kebetulan ya, tapi kok bisa pas hehehe…   Lain kali… musti inget: mendingan beli sepatu laen aja deh daripada beli Charles n Keith ~ (crocs?? hehehe)

Karawaci, 12 Januari 2009 – eh tapi klo sendal, saya oke-oke aja sama Charles

42 thoughts on “Sepatu: charles vs vincci

  1. Gue gak pernah coba Vincci tapi setuju sama elo: untuk sepatu C&K tuh ada yg salah dengan alasnya kata gue. Kalo gue pake pasti sakit, ga pernah cocok. Alasnya terlalu datar ato gimana gitu, bikin sakit.

    Anehnya, kalo sendal baik2 aja. Gue cinta banget sendal C&K kecuali belakangan…. modelnya norak banget sih :p.

    Yg gue demen dari C&K itu sekarang tasnya: kalo lagi pas, warna dan modelnya, keliatannya keren banget (dan mahal) padahal cheap and fun and fake, hahahah!

  2. ya ampuunn veeenn… tulisan elo ini sungguh menggambarkan perasaan gw hahahahaha… trus kok kita sama, gw juga suka tasnya!! model dan warnanya oke yaaah! hahahahaa.. *duh girly banget de kesannya*

    gw juga suka tas H&M, ga mahal, modelnya gw suka karena agak boyish😀

  3. gue belum pernah beli C&K, lebih ke Vincci, entah kenapa ya, pdhl sering jg masuk n nyoba2, gak pernah ada yg bener2 sreg, jd gak tau deh jodoh ato nggak ma kaki gue.
    kalo high heels jg gue udah gak berani beli Vincci, oglek mulu, mending yg agak serius, jd lebih enak jalannya dan awet… atau gue yg jalannya aneh ya, hihihihi

  4. Soal model jauh menang C&K, look-nya mahal. VNC belakangan norak dan terlihat super cheapo. Makanya gue ini termasuk kubu pecinta C&K heheheh

    Soal kenyamanan dan daya pakai, dua2xnya sama aja sih menurut gue (based on experience). Rata-rata umur sepatu C&K atau VNC gue cukup sama (dan cukup lama).

    Terutama soal kenyamanan, itu juga tergantung model. Gue selalu sakit kalau pakai sepatu2x tertutup (pumps) merk apapun, karena bentuk kaki gue melebar spt kipas, tapi tetep aja gue selalu beli karena alasan suka dan terlihat cantik (walaupun akhirnya lebih sering dipajang atau dipake ke pesta yg nggak banyak jalan krn sakit kalo dibawa jalan lama2x) =P Buat kestabilan hak (nggak otrek2x atau goyang2x pas dipake), C&K juga lebih stabil drpd VNC.

  5. Ah iya.. gue punya tuh tas H&M andalan.. merah, keren banget dipake sama baju2 biru, tapi, muraaah banget :))

    PS: H&M gue gak liat di Jkt yah?

    PPS: Rupanya ada kubu2 yah antara Vinnci dan C&K hahahahaha!

  6. hahahaha… iya tu, yang norak emang ga tahan ya, warnanya juga jreng banget hahaha… Soal kestabilan hak, 2 sepatu VNC gw lebih kekar daripada CnK😀 (lutju yah pengalaman kita bisa kontras banget)

  7. Iya, betul, CnK emang bagus modelnya aja, tapi kenyamanan dan ketahanannya ga bangethhhh… *beentheredonethat*

    Gw baru beli sepatu pas Natal lalu, Ci. Merk MUJI (Jepang), bukan company khusus jualan sepatu sih, mirip department store, barang2nya macem2. Salah satunya sepatu. Modelnya minimalis, ga cewek banget dan ga berbunga2 or berenda-renda gitu, tapi nyamannyaaaaaaa… waduh, mau jalan 10 jam juga hayok! Hahahaha. Agak mahal sih, tapi kalo bisa senyaman ini sih worth banget, ga tau soal tahan lama apa ga, soalnya baru beli. Kita liat nanti😉

    Ini fotonya :

  8. Wadoh, fotonya kegedean, ini repost lagi, (photo resized):

    Iya, betul, CnK emang bagus modelnya aja, tapi kenyamanan dan ketahanannya ga bangethhhh… *beentheredonethat*

    Gw baru beli sepatu pas Natal lalu, Ci. Merk MUJI (Jepang), bukan company khusus jualan sepatu sih, mirip department store, barang2nya macem2. Salah satunya sepatu. Modelnya minimalis, ga cewek banget dan ga berbunga2 or berenda-renda gitu, tapi nyamannyaaaaaaa… waduh, mau jalan 10 jam juga hayok! Hahahaha. Agak mahal sih, tapi kalo bisa senyaman ini sih worth banget, ga tau soal tahan lama apa ga, soalnya baru beli. Kita liat nanti😉

  9. Sepatu gue juga rata-rata Vincci. Hehehe. Kebiasaan aja sejak sekolah disono. Lagian gampang kan kalo mau titip orang pas ada sale di Malaysia. Sepatu Vincci gue rata-rata kokoh semua tuh. Kalopun ada yang dipensiunkan karena kulitnya udah mletek-mletek. Ga pernah ada masalah sama solnya, yang high heels juga gitu. Tapi Desember kemarin gue ke Vincci Penang, ya ampuuunnn itu koleksi sepatu dari yang di sale sampe new arrival modelnya aneh-aneh semua. Ga beli deh. Huhuhuhu.

  10. Yeup, di Singapore. Di Bugis Junction > BHG > Lantai 2 pojok > ada bagian khusus MUJI, kecil sih, tapi ada macem2 mulai dr stationery sampe winter coats🙂 Desainnya modern n minimalis, tapi harganya lumayan.

  11. gue nggak berada di kubu vincci atau C&K, gue pembela kubu crocs !
    yea crocs rocks !
    anyway, kalo untuk sepatu apalagi yang highheels gue setuju sama lita, mendingan beli yang agak mahal tapi lebih nyaman dan kuat, kasian kakinya soalnya.
    kalo ada apa-apa sama kaki kita, kan nggak bisa beli kaki baru dimana-mana..betul ? *kiwil mode : on*

  12. setuju! atau Nine West heheheh

    VNC emang lbh mahal jauh disini karena musti naik kontainer, bayar pajak, sogok instansi sana-sini, dll. Kalo di Malay yg negara produksi asalnya emang murah banget (ya iya lah =P). Soal nama yang beda dikit (Vincci jd VNC) adl karena sebelum mereka resmi masuk sini, ternyata ada copycat yg plek2x jiplak sepatu2x mereka dgn nama yg sama pula (dan udah dipatenkan di Indo), makanya mereka harus 'ngalah' dan ganti jd VNC. Di Singapur jg namanya VNC kok.

    Btw soal harga ya, C&K sekarang banyak yg di atas 400rb juga lho (hiks). Tapi modelnya juga udah bagus bgt sih, mahal kesannya.

  13. hihihi… seru sin pada ngebahas sepatu/sandal. kalo gw udah lama ga punya sepatu tertutup, jadi ngga bsia comment. kalo sandal, terakhir gw beli aneka macam merk :p, soalnya vnc dan C&K lagi ga pas nih modelnya, lalu di Indonesia kalo mao beli suka berasa mahaaal banget ya, secara kalo lagi sale di Malaysia itu VNC jadi murah banget ! :p

  14. setujuh sama sintul. CnK suka bunyi “engket-engket” *huh malu2in banget* sampe harus jinjit2 biar nggak malu.. VNC lebih enak, pas di kaki gw.. (apa daya udah dibeli, musti dipake semua beserta penderitaan yang menyertainya :p)

    Kl buat jalan2 mendingan pake Kickers (kalo mau murahan), ato Geox..
    Ke kantor, pake merek2 “kurang ajar” (maksude yg bikin nangis2 klo beli heheheheh)

Leave a Reply

