zara vs mango

Selain sepatu CnK dan Vincci yang saya posting beberapa waktu lalu, salah satu pergolakan batin yang terjadi pada banyak perempuan ketika masuk mal adalah ketika diperhadapkan pada 2 merek ini: Zara dan Mango.  Kenapa pergolakan batin?  Karena ketika keduanya sale, maka para konsumen musti menguatkan hati untuk menahan isi dompet keluar dari tempatnya!

Ketika saya nyambi pembicaraan beberapa temen, setidaknya ada 2 merek fashion yang belakangan sering diomongin (lantaran sale!!), apakah itu Zara ato Mango.  Ngomongin umur, emang duluan Mango yang masuk Jakarta ya, lalu baru dee… Zara ikutan.  Tapi ngomongin kelarisan, keduanya punya fans masing-masing yang bikin jumlah omzet sepertinya mencapai target penjualan setiap bulannya😀 (*sok tau banget)

Dulu waktu masih Mango doang yang bercokol di mal (Zara belum masuk), saya punya temen yang rajin menyantroni sale-nya.  Saya tau ada sale pun dari dia yang suka ngasitau: eh Siin… Mango sale loohh… ~ ~ Dia termasuk perempuan yang rela dateng pagi untuk antri masuk counter Mango — bahkan sebelum counter buka!  Saya sampe takjub dengerin ceritanya karena di waktu wiken jam segitu saya mah malah lagi sarapan bakmi jamur di deket rumah.  Ada temen lainnya yang juga rajin nanya, eh Mango sale loh, dapet apa ga lo?

Dapet apa??  Boro-boro dapet, ngeliat masuknya yang ngantri aja saya males… Tapi omong-omong antri, antrian masuk toko yang paling membuat saya takjub adalah ketika jalan kaki dan melewati counter LV di… *inget-inget*… hmm klo ga salah Harbor City, HK.  Klo antri sembako (yee emangnya  pasar di deket rumah hehehe) sih saya masih nyambung ya, tapi ini LV getolooohh… Hebat banget deh.  Saya sampe takjub berat.  Setau saya sih LV ga pernah sale ya.  Ga sale aja ANTRI, gmana klo sale??  Saking takjubnya, saya potret toko LV yang kinclong itu plus orang-orang yang antri di depannya buat kenang-kenangan!

Lalu datanglah Zara.

Masuknya Zara ke Jakarta juga membuat happy beberapa temen laki-laki (soalnya Mango ga ada baju cowo ya).  Ada 1 temen bercerita, suatu hari setelah sibuk bekerja ia menghadiahkan dirinya sendiri atasan Zara dan 6 underwear Zara berbagai warna saking sukanya dia pada Zara. Luar biasaa… Dan itu bukan yang pertama dia cerita kesukaannya berbelanja Zara.  Tiap minggu ketemu temen saya itu, saya bisa tau model terbaru koleksi Zara untuk kaum adam karena contohnya uda dipake langsung sama temen saya itu… *mustinya Zara kasi diskon klo dia belanja karena secara ga langsung uda jadi manekin Zara berjalan ya*

Klo ditanya saya cocok yang mana… setelah meratiin dan nyobain di badan, saya prefer Mango daripada Zara.  Model pakaian Zara memang lebih banyak, mo casual, resmi dan formal, buat kerja ato santai, banyak banget tinggal disortir.  Warnanya pun cantik.  Klo uda sale, asal rajin nyari ke counter, niscaya (halaaah) dapet potongan yang disuka dengan harga yang bersahabat.  Tapi entah kenapa… banyak model pakaian Zara di badan saya ga pas.  Yang ukuran S kelewat sempit dan yang M tidak mantep juga di badan.  Jadi daripada saya nyalahin merek padahal badan saya yang ga kompak (sebenernya sih latah belanja tapi ga nyaman dipake hihihi), mending saya menahan diri, tarik napas dan keluar counter dengan lapang dada~ Saya lebih suka Mango, apalagi klo sale tentuu… asal sabar, bisa nemuin atasan dengan harga temenan.  Senang deh!

btw… kapan ya H&M masuk Jakarta?  *biar seru makin banyak pilihan*

note.  minta gambar di http://www.fotosearch.com

Karawaci, 18 Maret 2009 – mangoes two ajah, gmanaa?😀

2 thoughts on “zara vs mango

  1. Kalo gue Zara :)). Mango designnya agak terlalu funky buat gue tapi kalo rajin ya gue intip juga :p. H&M gue gak bisa pake sama sekali (kecuali bikini :D), potongannya sama sekali gak cocok😦.

Leave a Reply

