Unpredictable life?

Sejak punya line internet untuk personal laptop, saya jadi lebih rajin mengunjungi site ini. Ada waktu di mana saya jadi punya waktu ngecengin tulisan saya yang lama-lama dan kadang berasa geli sendiri soalnya ada kalimat-kalimat yang kelewat sentimentil.  Sukses jadi bahan ketawaan saya 

Gara-gara ngecengin blog, beberapa hari lalu tiba-tiba pikiran saya keganjel dengan headline mp saya sendiri: The Journey of Meaningful Life.  Saya jadi terpikir banyak hal yang saya sudah saya tulis di blog ini dan tanpa sadar jadi mengingat peristiwa-peristiwa yang saya lewati seiring dengan ungkapan ekpresi perasaan dan pemikiran saya yang tertuang di dalamnya.
Dan jadi mikir, apakah headline tersebut masih valid ya.  
Soalnya, instead of meaningful life, saya ngerasa sepertinya lebih kena kalo judulnya “unpredictable life” hehehe… Please don’t get me wrong.  I still consider my life as a meaningful life, tapi saya ngerasa klo kata “tak terduga”  sangat tepat menggambarkan apa yang banyak terjadi dalam kehidupan saya.  
Mulai dari lulus kuliah, kerja di kampus dan akhirnya ke China.  Kembali ke Jakarta, lalu pisah dari pacar setelah sewindu lamanya membangun hubungan, lalu kembali bekerja di kantor yang sama sebelum saya ke China, dan beberapa bulan setelahnya kenalan dengan laki-laki yang akhirnya jadi suami saya.  Menikah lalu berhenti kerja kantoran untuk membantu pekerjaan suami.  Next?  *angkat bahu*  hanya Tuhan yang tahu..
Dan kecuali the China stuff, most of those things were unpredictable!  (apakah tepatnya: unplanned?)
Saya setuju dengan istilah: hidup itu memang misteri.  Saya bisa merencanakan banyak hal, punya keinginan ini itu, menyiapkan diri untuk A dan B, tetapi saya juga harus menyiapkan ruang jika ada variabel yang tidak sesuai dengan harapan dan rencana saya.  Saya harus berbesar hati untuk merelakannya pergi jika memang tidak bisa terjadi. Manusia berencana, Tuhanlah yang menentukan.  
Yang saya yakini, saya hidup untuk tujuan.  Hal itu yang membuat saya tetap bersemangat dan bangkit lagi.  I once was broken and lost but now I am found.  And walked again.  Perjuangan tidak berhenti, berharap dan berdoa tidak boleh mati, dan satu hal pasti: the best is yet to come.

Kembali lagi ke valid tidaknya headline blog saya ini.  Saya sampe ngeluangin waktu seharian mikirin soal hal-hal unpredictable dalam hidup saya ini hahaha… bener-bener kurang kerjaan de hahaha… 
And the end of my thoughts, I thankfully realised… God has been soo good to me and despite what happened, all things work together for the good of me.  I count my blessings and still find everything is meaningful.  Even though it was unpredictable 
Anyway… judulnya mah ga penting-penting amat ya.  Bagaimana saya menjalaninya, kudu lebih penting daripada sekedar memikirkan judul headline blog saya hahahaha… 

  ~santai sejenak…
Mourning turns into dancing.  That’s the promise I keep and with that song in my heart, I will faithfully trust Him.
note. gambar diculik dari http://www.fotoseach.com
Jatinegara, 22 Februari 2010 — He, who has never forsaken me, still has something in store!  

2 thoughts on “Unpredictable life?

Leave a Reply

