7 days inn – China chain hotel


Rating: ★★★★
Category: Other

Belakangan di China makin banyak budget hotel. Ini chain hotel yang baru saya coba, ternyata ga mengecewakan.

Saya menginap 7-days inn di Guangzhou cabang Tian He. Hotel dengan nuansa warna kuning-orange yang cerah ini terlihat minimalis seperti layaknya budget hotel. Yang saya suka: hotelnya bersih, ber-AC, rapi dan wangi. Air panasnya enak, lancar dan stabil. Harganya jangan ditanya, enak banget buat kantong. RMB 160-200 untuk 1-king-size bed (rate normal di luar masa Canton Fair). Lumayan kaaann… ^__^

Kekurangannya 7days inn (yang saya coba di cabang Tian He) adalah stafnya tidak berbahasa Inggris, lokasi yang kurang strategis, agak masuk gang, agak repot klo naik taksi dengan bawaan berat. Ke station Metro (subway) terdekat perlu berjalan kaki 10-15 menit. Jadi jika bawa anak kecil agak repot, lebih baik pilih lokasi yang baik supaya praktis.

Sebagai perbandingan: saya stay 4 malam di situ lalu pindah ke hotel Lido – Guangzhou, sangat terasa bedanya. Hotel Lido memang SANGAT strategis, mo ke Beijing Lu tinggal nyebrang, restoran pun bertebaran di sekitarnya. Banyaaaaakkk banget orang Indonesia yang tinggal di sini klo main ke Guangzhou. Tapi LIDO ini hotel lama, jadi interiornya kurang modern. Untuk kamar tipe standar seharga RMB 308/malam (beli voucher hotel di Guangzhou), menurut saya kamarnya agak gelap (pencahayaan kurang), furniturnya terlihat agak usang, dan yang agak mengganggu, air panas di kamar mandi tidak stabil. Bisa tiba-tiba panas lalu dingin kembali.

Menurut websitenya http://en.7daysinn.cn/, per September 2009 sudah ada 41 hotel di 41 kota, plus 77 hotel berikutnya dalam persiapan. Di China khususnya bagian Selatan, hotel ini sangat ‘laku’ terutama buat para mereka yang berbisnis dan sering mengadakan perjalanan ke luar kota.

Btw di Changsha saya sempat melihat at least 3 hotel 7-Days dan ketiganya di lokasi yang strategis. Jadi belum tentu nasibnya seperti saya waktu nginap di Tian He hehehe… tapi saya ga nyesel menginap di 7Days Tian He, karena selain nyaman, saya bisa berhemat🙂

Kesimpulannya, 7 days-inn: very reccommended.

4 thoughts on “7 days inn – China chain hotel

Leave a Reply

