Daging cincang dengan kemangi (Stir Fried Pork with Basil)


Description:
Sama kayak Jenz, saya suka basil dalam masakan. Begitu liat resepnya, saya jadi tertarik mencoba karena sepertinya tidak sulit. Ternyata memang benar, rasanya enak, ga susah, dan yang penting… disukai juga sama orang rumah ^__^

Resep saya liat di: http://www.jenzcorner.com/jenzkitchen/2010/02/stir-fried-pork-with-basil.php

Thanks for sharing, Jenz🙂

Ingredients:
2 sdm minyak sayur — saya pake olive oil
5 buah bawang putih — saya uleg halus
5 buah cabe merah, dipotong-potong — saya hanya pakai 3 plus 1 cabe burung supaya agak pedes
250 gr daging babi cincang — kata Jenz bisa juga diganti daging ayam/sapi
1/2 sdm saus tiram
1 sdm kecap ikan
1/2 sdm kecap manis — saya tambahkan sesuai selera
1/2 sdm gula
1/2 cup kaldu ayam atau air
1 cup basil atau daun kemangi yang segar

Directions:
1. Panaskan wajan, masukkan 1 sendok minyak, lalu bawang putih dan cabe (sisakan sedikit untuk dimasukkan lagi nanti) hingga berwarna coklat.

2. Masukkan daging cincang, aduk supaya rata. Masukkan saus tiram, minyak ikan, kecap manis, dan gula. Aduk hingga rata lalu masukkan sisa cabe (saya masukkan potongan cabe burung di sini).

3. Tambahkan kaldu/air dan aduk kembali hingga rata dan masak. Terakhir, masukkan daun kemangi, masak selama 1 menit, lalu diangkat.

Enak banget dimakan bersama nasi putih hangat ^_______^

5 thoughts on “Daging cincang dengan kemangi (Stir Fried Pork with Basil)

  1. Hi mba, ini menu saya hari ini, kebetulan sekali, tp saya pakai ayam cincang (am also pork eater). Untuk daunnya saya pakai cilantro/daun ketumbar, ini favorit kami berdua saya dan suami, kalau lagi malas utk masak yg rumit, kami pasti masak ini…Manttaaapphhh.

  2. Hay qing.. Kebetulan bgt lg googling this recipe and ga sengaja click link taunya web u.. Thanks ya qing.. Love ur website. So inspiring!!

Leave a Reply

