Ga rela…

Ada yang bilang, keberadaan Twitter sukses ngebunuh eksistensi blog.

Ada benernya.  Walo saya ga rela.
Saya masih pengen menulis banyak.  Random thought siy kebanyakan.  Dan walopun Twitter bisa menyalurkannya dengan baik, saya masih sayang sama blog saya yang ini.  Blog yang jadi saksi naik turunnya perjalanan hidup saya, dan di tengah-tengah jalan yang tersesat, saya masih punya sesuatu untuk saya tulis.  Untuk kalangan sendiri, tentunya.  Malu, soalnya.  Ga penting, judulnya.  Sangat pribadi, sifatnya.  *apa seh*
Lalu, saya ga rela juga klo kegiatan sehari-hari saya yang jauh dari nyala komputer mengikis secara perlahan koneksi sama  blog.  Agak berjuang juga untuk bisa nulis lagi.  Secara kadang berasa males.  Ngakunya yah, ga ada ide.  Yah ada benernya haha, tapi yah, beneran… bingung deh gmana nulisnya *jadi sekarang apadooong??* 
Lalu ketidakrelaan ketiga.  Saya agak ga rela juga ‘melepas’ teman-teman yang sekarang lebih rame di 4sq, atau di Twitter, atau di Facebook, padahal tadinya rame saling komen di Multiply.  Walo judulnya nulis tanpa mengharapkan pamrih (baca: komen), ternyata mengetahui ada yang komen di tulisan saya (yang sering ga penting itu), membahagiakan🙂  Sangat menyenangkan mengetahui bahwa tulisan kita ada  yang baca, trus ada yang seneng, trus ada yang kasi komen, trus ada yang bilang senasib, atau sekedar say hi.  Ternyata perasaan itu menyenangkan, kayak dipedulikan — padahal yang kasi komen kadang-kadang jarang ketemu sama saya.  Tapi saya senang dan lama-lama, kegiatan komen-komenan itu sukses menumbuhkan tali pertemanan antara saya dan dia.
Tapi, hidup memang dinamis.  Selalu berubah.  Ada hal baru setiap hari.  Yah walopun… buat setiap orang ga selalu sama kan.  Saya merasa hidup saya setiap hari (sejak saya pindah kerjaan), begitu-begitu aja.  Setiap hari ke Tana Abang, buka toko, melayani pelanggan, ngeliat tetangga kanan kiri yang sama.  Ga ada yang baru, monoton banget.  Tapi ternyata, saya peratiin, selalu ada jokes/candaan yang baru dari orang-orang yang kerja di sekitar saya.  And it feels very nice to have good laugh, and good jokes always brighten my day.  Dengan waktu berlalu, saya yang merasa jemu dengan rutinitas hari, akhirnya sempet mikir juga *astaga, jadi selama ini, otak sukses dibiarkan berkarat??!!*  ~ apakah saya rela hidup begini-begini aja?  Judul kerjaan emang ke toko, but I still have the choice of life.  Memang, ga semua pilihan tersedia buat saya.  But this thought really strikes my mind: I have a big God.  I have a God who really cares for me.  Even though no one does, He cares for me.  While there are A LOT of times I have no idea what I am doing, He does.  And when I pray, He’s there.  He listens.  Definitely.  
Jadi, ketidakrelaan saya berikutnya… saya ga rela if life kills the dream I dreamed.  Dalam kesulitan hidup, saya bersyukur masih punya semangat.  Saya masih perlihara mimpi-mimpi saya.  Salah satunya: saya seriiiinng banget bilang sama Arief, kalo saya bakal ke Eropa suatu hari nanti.  Entah gmana caranya, saya juga ga tau.  Waktu dan duit juga belum ada hahaha… tapi saya ga putus asa, suatu hari… pasti ke Eropa hehehe…  Tunggu aja ceritanya di blog ini ya hahaha…  Kedengerannya kecil ya, Eropa doang gitulooohh… yah itu baru satu yang seriiiinngg banget saya sebut sama Arief.  Ssstt, kayaknya dia dari bete sampe uda biasa aja dengernya saking keukeuhnya saya sama tujuan perjalanan saya itu.  Namanya juga pengen, hahahhaa…
Jatinegara, 29 Agustus 2010 — don’t let life kills the dream you dreamed! 

9 thoughts on “Ga rela…

  1. Gue jugaaa :)). Org2 kan kalo honeymoon ceritanya ke Europe. Boro2 bisa. Honeymoon aja kagak. Dan gue pengen banget bisa backpacking keliling Europe sama 'the one'. Eh, tau2nya tinggal di sini. Kalo lagi jalan2, gue suka bilang Jesse, gak nyangka yah… :))

    So yeah, crossing my fingers and toes for you. Kemari Sin, mumpung masih ada tebengan gratis😀😀😀.

  2. Oyaaah?? Elo sendiri dulunya ga sangka bisa tinggal di Europe, malah sekarang uda keliling ke banyak kota yaaa…. *amazed*

    Iya nih Ven, yang nawarin tebengan uda beberapa. Gw harap, ketika masanya tiba, temen-temen Eropa gw masih di Eropa *kuatir, taunya da pindah ke benua lain hahahhaa…* Pokonya, klo sampe gw ke Eropa, if you're still there, you gonna be the first I inform!

    *eh, kangeeeen deh sama elo!*

Leave a Reply

