7 bulan JR

Tadinya kepikir, cerita 6 bulan dan 7 bulan mo disatuin aja.  Ga seru yah, enakan dipisah aja, kebanyakan yang mo diceritain *gaya banget, nyari waktu dan mood nulis aja lama beneer*…

Horeee, JR 7 bulan.  Uda sebulan MPASI.  Uda nyobain beberapa macem, kayak alpukat, pisang, butternut pumpkin, jeruk baby, pir, apel, brokoli, wortel, kentang, gasol beras merah, gasol beras coklat, gasol kacang hijau, gasol ubi… dan dari sekian banyak itu uda ketauan beberapa yang jadi kesukaannya >> pir, wortel dan beras merah!  Yang lain on off soalnya.  Pertama alpukat dia doyan, eh beberapa hari kemudian dikasi alpukat lagi, dia menolak.  Pernah dikasi apel, lahap makannya.  Tapi hari ini dikasi puree kentang apel makannya agak ogah, apa karena apelnya agak asem ya? 
Yang seru sejak 6 bulan, JR makin lincah bergerak.  Uda luwes bolak balik tengkurep, tapi belum bisa merangkak niy.  Hari ini, saya ngeliat ada kemajuan baru >> kaki JR seperti mau merangkak tapi belum sukses.  Gpp, lama-lama pasti bisa kok.  Saya emang ga matok JR harus ini dan itu dalam hal motorik.  Yang penting perkembanganya normal dan wajar, telat-telat dikit ya ga masalah.  Setiap anak itu unik, ada yang kemampuan motoriknya sangat baik dan perkembanganya lebih cepat.  Ada yang kemampuan verbalnya lebih menonjol, banyak suara baru yang terdengar dari mulut kecilnya.  Yang penting JR tetap sehat dan bertumbuh sesuai kemampuannya.

Hari ini juga, saya dan Arief merayakan wedding anniversary ke-2.  Baru seumur jagung dan perjalanan kami masih panjang.  Rasanya baru kemaren kenalan dan duduk di pelaminan, hari ini uda gendong bayi 7 bulan hehehe… Aneh awalnya tapi lama-lama terasa enak, apalagi JR makin besar dan bisa berinteraksi lebih baik.  Suara-suaranya yang cute membuat saya dan Arip cengar cengir berduaan.  
Time flies yah… tau-tau uda November dan sebentar lagi akhir tahun.  Banyak yang saya pikirkan belakangan.  Dan di saat hati saya kuatir dengan berbagai hal yang ga pasti, saya tetap pegang hal ini erat-erat >> He holds my tomorrow, He knows better than I do.
Jatinegara, 22 November 2011 – Happy 2nd anniversary  I thank God for you… 

2 thoughts on “7 bulan JR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s