Belajar tidur

Malem ini critanya saya mo ajarin JR tidur sendiri.  Uda lama saya pengen cobain ke JR.  Mumpung mertua lagi keluar kota hehehe… Ga pake empeng, ga nurse-to-sleep, ga di pok-pok pantatnya.  Setengah jam sebelumnya, saya kasitau JR, malem ini coba bobo sendiri ya…

Saya matiin lampu.  Trus saya dan sus ngumpet. Ga lama kemudian dia merengek.  Trus teriak kenceng.  Nangis.  Ga ada air mata siy..  Saya teruuuss liat jam dinding.  Belum 5 menit saya uda ga tahan, saya buka pager cribnya, saya angkat dan saya peluk erat.  Trus saya ikutan nangis.  Ga tahaaaannn…
*sigh*
Jadi inget cerita temen soal ini.  Dia perlu waktu seminggu sampe akhirnya si baby bisa tidur sendiri.  Painful katanya.  Saat anaknya menangis di crib, dia pun menangis di luar kamar.
Saya ga yakin bisa pake cara ini besok-besok.  Liat aja nanti gmana deh.  So far, saya masih menikmati nurse-to-sleep.  Buat sebagian orang memang repot, tapi toh saya ga keberatan.  Sus malah bilang, non… Nathan mah baek, sejauh ini gampang kok dia tidurnya…  Bikin hati saya makin ngenes jadinya.
Kalo ada yang punya cerita cara nidurin anak, please feel free to share yaa…
*foto hari ini >> di mobil otw home abis nemenin saya dan Arip maksi di Trattoria, Kuningan
Jatinegara, 4 Desember 2011 – baru kayak gini aja uda nangis bombay, emaknya cengeeenng 

4 thoughts on “Belajar tidur

  1. Chink, jangan dipaksain… anak2 gue masi tidur sama kita kok, masi di nursing… trus yang gede gue beliin tempat tidur sendiri, sekarang dia sendiri yang milih bobo di tempat tidurnya… juga yang kecil, gue peluk sampe tidur, cepet kok tidurnya, tapi rasa pelukan ibu sampe ketiduran itu yang golden moment buat kita dan buat anak… jangan di-cut-off dari masa2 kecil mereka…

Leave a Reply

