Desember lagi…

Wow, uda Desember lagi.  Uda mau tutup tahun lagi.  Dan mau Natal lagi.  

Setiap masuk Desember, kepala saya langsung kepikir 2 hal.  Pertama, Natal (mulai dari lagu-lagunya, dekor dan suasananya).  Mulai deh keluarin lagi CD lagu-lagu Natal, didengerin sampe bosen hehehe.  Kedua, apa yang uda terjadi sepanjang tahun.  
Dan tiap Desember, komennya sama: gila waktu cepet banget, tau-tau uda Desember lagi… Klise ya? 
Beberapa hari belakangan ini saya banyak banget baca fashion blog.  Lokal.  Gara-gara iseng blog walking eh taunya ngetem berhari-hari.  Kebiasaan, klo ada blog yang nancep di hati, saya bisa ngabisin waktu berhari-hari dan baca semua postingannya.  Semua?  Yup, semua.  Mulai dari postingan paling terakhir teruuuuss mundur ke belakang.  Kayak orang kurang kerjaan ya? *langsung teringet kamar yang berantakan, dus-dus barang bayi yang masih numpuk dan lemari baju yang uda ga jelas isi dalemnya*
Ngamatin fashion itu memang menarik dan sangat menghibur mata.  Baju yang keren, sepatu dan tas yang bagus, aksesoris yang manis dan make up yang cantik, didukung sama kualitas foto yang mantap.  Bikin hati ikutan pengen punya hahaha *endingnya ini yang repot, bikin seret kantong*
Gara-gara blog walking, belakangan saya kepikiran soal fashion blogger dan food blogger.  Saya liat-liat, fashion blogger adalah istilah yang kurang lebih sama levelnya dengan food blooger.  Keduanya menulis sesuai bidang, punya market pembaca masing-masing dan punya event yang kurleb sama.  Fashion blogger sering diundang ke acara fashion atau launching merek tertentu, bahkan si penulis blog bisa ‘mempromosikan’ baju terbaru dari merek tertentu lewat tulisan di blognya.  Food blogger juga diundang ke acara pembukaan resto atau launching menu baru, lalu lewat ulasan tulisannya, informasi (baru) mengenai resto/makanan tersebut tersebar luas.
Lalu saya ngeliat diri sendiri dan blog saya ini.  Jelas aja, blog saya ini ga masuk kategori keduanya.  Boro-boro fashion, kayaknya nulis tentang fashion juga kagak pernaaah  ~ mo posting foto “look of the day” rasanya belum sanggup, ga pede bookk… Soal makanan, saya sempet posting beberapa tempat yang pernah saya datengin, tapi menurut saya kuantitas postingan/review saya belum cukup banyak untuk bisa dikategorikan food blooger.  
Membaca postingan para blogger membuat saya berhari-hari ini mikir… Selama ini tulisan saya punya kontribusi apa buat orang lain?  Perubahan apa yang pernah saya buat untuk orang lain lewat postingan saya?
Yah sejauh ini nge-blog karena suka aja.  Klo diperatiin, isi blog saya belum fokus kayak beberapa temen yang lebih ke fashion atau ke resep masakan ato ke review restoran.  I write what I wanna write.  I write about life, thoughts and stories.  Klo sekarang fasenya lagi ngerawat bayi, most of my writings would be about baby, nursing and baby’s growth.  Buat beberapa orang, tulisan kayak gitu membosankan dan ga relevan buat hidupnya.  Gapapa, ga baca blog nya ga berarti ga temenan kaan yaaa… 
Dan waktu beneran cepet berlalu.  Kayaknya baru aja duduk mikir, sekarang uda mau setengah satu malem.  So, time to sleep!  Nite nite
Jatinegara, 5 Desember 2011 ~ one of my random postings

2 thoughts on “Desember lagi…

  1. I enjoying your posting, Chink… jangan paksain diri untuk fokus ke satu topic aja, tar jadi beban… keep posting whatever your heart desire, soon or later it will focus to one direction… kayaknya food review loe okeh juga lho…🙂

Leave a Reply

