Tahun Baru (Cina), Rambut Baru

Bukan sulap, bukan sihir, tapi katanya sih efek hormonal habis melahirkan.  Rambut saya rontok sejadi-jadinya.  Kalau rontoknya cuma di kamar mandi sewaktu keramas sih biasa.  Ini rontoknya sudah menebar jejak ke mana-mana.  Di bantal, di kasur, di lantai, saya berusaha bersikap wajar dan masih sanggup menghibur diri sendiri.  Tapi kalo helaiannya uda sampe di badan Nathan sewaktu saya menggendongnya dan di mangkuk makanan Nathan waktu saya nyuapin dia makan? :(( :(( 

Uda coba shampoo yang katanya bisa mengurangi kerontokan, uda nurut sama mertua yang ngasi tonik (yang critanya manjur nguatin akar rambut), plus giat makan kacang ijo (yang selama ini menurut saya sih lumayan ampuh untuk menambah vitamin rambut).  Tapi jumlah rambut rontok yang saya temuin belum berkurang, yang ada kok kepala saya mulai keliatan pitak di salah satu sisi *lebay dotcom*  Ketika diikat, saya merasa bundelannya juga ga setebal biasanya.  
Yah akhirnya saya relain aja dipotong pendek (lagi).  Pas hamil itu ceritanya manjangin demi acara nikahnya adik saya.  Karena acara nikahnya sudah lewat, plus didukung dengan signal SOS dari helaian yang tampak di lantai, maka saya bulatkan hati untuk potong (pendek).  Sebelum ke salon, Arip pesen jangan sependek rambutnya  *inget aja dia klo saya pernah sependek itu hihihihi*

Hasilnya… *ehem ehem, mengakui dengan malu-malu* … saya sukaa…   Muka yang kucel langsung keliatan lebih segar *cieee*, dan saya ga ribet untuk mengikat atau menata rambut tiap hari.  Cocok buat ritme kemalasan saya.  Ci Susy menyarankan saya untuk pake shampoo khusus rambut rontok dan pake serum untuk 3 bulan.  Jangan kuatir, nanti pasti tumbuh lagi, gitu katanya.
Terima kasih ya, udah nyuruh saya ke Susy.  Terima kasih ya ci Susy, kreasi tangannya — mau make up atau gunting rambut — selalu memuaskan dan bikin saya keliatan cakep kep kep kep… *soja* 
Susy Turino bisa ditemuin di sini dan Salon KLEO pusat ada di Jl. Melawai Raya No.67-68, Lantai 1, Jakarta 12160

Jatinegara, 6 Februari 2012 – *kibas-kibas rambut*

Leave a Reply

