12.12.2012 – First posting

12.12.2012.  Begitu pagi-pagi baca koran, banyak banget iklan pembukaan gedung, hotel, restoran.  Beberapa temen cerita, hari ini para dokter kandungan kebanjiran pasien yang melahirkan.  Semua memanfaatkan event 12.12.12.

Hmm, hotel ga punya, restoran juga ga ada.  Gmana dong supaya saya bisa punya kenangan juga di tanggal ini?  Kebetulan, posting aja deh🙂 bukan kebetulan, tapi ini memang posting pertama saya di Wp setelah pindahan dari Multiply.  Proses pindahan dari Mp sudah saya mulai sejak Agustus, ga nyangka ternyata bisa makan waktu juga gara-gara ketunda ini dan itu.  Akibatnya, saya lama ga posting.  Padahal banyak yang pengen saya tulis.

Pertama, soal pindahan blog ini.  Asli, sebel deh pas denger fasilitas blog mp ditutup.  Mao marah juga percuma, namanya juga user gratisan.  Yang bayar aja kegusur, apalagi yang gratisan.  Saya langsung ngebayangin postingan saya sejak taon 2004, foto dan cerita plus komen-komen di sana.  Segala kenangan yang terekam manis di sana.  Persahabatan yang dimulai dan akhirnya berlanjut sampai sekarang.  Jelas saya panik banget ngebayangin kalo kehilangan semua itu.  Sempet pontang panting nyari cara untuk memindahkan semua isi mp saya, sampe akhirnya di hari-hari terakhir, mp menyediakan tool untuk memindahkannya.  Lumayanlah, walo bagian foto ga keangkut semua, tapi untuk blog berhasil dipindahkan.

Kedua, saya hamil anak kedua. Yaaayy!!  Sekarang masuk minggu ke-21.  Kebayang ya begitu banyak cerita yang saya miss untuk tulis di sini.  Dulu pas hamil anak pertama, saya masih rajin menulis cerita kehamilan minggu per minggu.  Sekarang, tau-tau udah minggu 21 dong.  Time flies.  Kehamilan kedua ini agak beda dengan kehamilan pertama.  Trimester pertama, saya mengalami eneq parah.  Bukannya morning sickness, soalnya ngalaminnya mulai sore jam 5 sampe jam 7an malem.  Waktu itu saya masih sempet kerja part time di bilangan Thamrin.  Tiap jalan pulang ke rumah, rasanya menderita banget.  Menahan mual di taksi, apalagi kalo kebagian taksinya yang berbau ga enak.  Sebentar-sebentar saya ngolesin minyak kayu putih ke hidung sambil tangan menggengam plastik, siap-siap kalo sampe muntah di jalan.  Badan rasanya lemes banget dan gak bertenaga.  Untung aja begitu lewat trimester pertama, kondisi jadi lebih baik.  Sekarang si lagi enak-enaknya.  Seger aja gitu rasanya dan nafsu makan juga lebih bagus.  Ga muntah-muntah lagi walo napsu makan tetep aja ga seganas hamil pertama.  Walo makannya ga banyak, tetep aja tuh berat badan saya naik dengan gembira…

Ketiga, ini sudah bulan terakhir di tahun 2012.  So many things happened.  Some friends were already gone to Heaven.  Kejadian nyesekin juga terjadi beberapa minggu lalu, teman SMP saya kehilangan istri dan anaknya yang dibunuh secara sadis di rumahnya.  Hal-hal seperti itu membuat saya ga bisa inget hal-hal manis yang terjadi di tahun ini (yah selain pertumbuhan JR dan kehamilan kedua ini ya).

Anyway, ini postingan pertama saya di WordPress.  I will write more and have been missing this activity so much.  Hope you enjoy this first post.  Thank you for reading and being with me in this journey of life.

Jatinegara, 12.12.12 – in everything, give thanks…

2 thoughts on “12.12.2012 – First posting

  1. Yay! I can’t wait to read more of your stories!
    2012 buat gw juga banyak kejadian yang bikin gw senyum kalo inget, Ci. You know what, summer taun ini, gw start “Jar of Gratitude”. Semacem toples gede transparent gt yang gw isi pake note kecil yang gw tulisin hal-hal yang bikin gw bersyukur. It’s a good reminder to me that there are so many things to be grateful for.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s