Antara saya dan Young Living

Young Living?  Apa itu?


image

Perkenalan resmi saya dengan Young Living terjadi di bulan April tahun ini,  saat teman saya,  sebutlah namanya Pelita,  ngasi pinjem salah satu koleksi minyak Young Living nya.  Sebelumnya saya uda pernah denger soal Young Living ini, tapi belum pernah pegang barangnya secara langsung.  Malam itu,  saya dikasi tester salah satu koleksinya yang kabarnya paling kepake buat urusan sehari-hari,  namanya Thieves.   Oil Thieves ini ceritanya bisa membantu imunitas anak,  jadi ga gampang sakit,  kalo sakit pun proses penyembuhan ya lebih cepet.   Wih, menarik banget tuh, apalagi kalo ceritanya ke model ibu-ibu kayak saya yang punya anak balita.  Tau sendiri kan, anak balita staminanya ga kayak kita orang dewasa, dikit-dikit batuklah, pilek lah.  Mendengar ceritanya, saya iya iya aja,  jadi penasaran pengen coba.

Minyak Thieves tetap saya simpan manis di meja rias sampe suatu hari Nathan batuk.  Saya teringat Thieves.  Saatnya nyobain nih.  Sebelum tidur, saya oles 1 tetes Thieves di kaki Nathan untuk pertama kalinya.   Pengen tau gimana sih khasiatnya.   Malam itu  Nathan yang lagi batuk,  bisa tidur pules tanpa batuk sedikit pun.  Saya terpana,  tapi masih sangsi,  kayaknya kebetulan aja nih…   Saya oles 1  tetes lagi pagi hari sebelum Nathan pergi sekolah.  Malam kedua,  saya lanjutkan eksperimen ini.   Eh betul aja,  Nathan tidur pules tanpa batuk.   Saya teruskan oles 1 tetes Thieves sebelum Nathan tidur,  sampe malam ke 4 dan batuknya sudah bersih.   Kali ini saya merasa takjub,  ih beneran nih??   Sulap apa sihir niih??  Tumben loh, biasanya kalo batuk, Nathan susah tidur karena terganggu batuk saat tidur.  Kali ini, batuknya kayak mendadak jinak….  Yang lucu,  Nathan seperti ketagihan minta dioles Thieves setiap pagi sebelum berangkat ke sekolah.  Katanya,  enak mama…🙂
image

Gara-gara kagum dengan keampuhan Thieves,  saya putuskan beli.  Ga enak dong,  masa dipinjemin tapi ngabisin *nyengir*

Dan gara-gara beli Thieves,  saya akhirnya putuskan aja ikutan jadi member Young Living.  Saya pelajari,  ternyata ini produk berbasis MLM.  Wah, padahal saya jarang mau ikutan member MLM.  Males aja kalo kudu ngejer-ngejer target punya downline.  Ternyata ga ada kewajiban seperti itu,  walaupun ada kesempatan seperti itu jika mau kejar dari sisi bisnisnya.  Asik deh kalo begitu, jadi ga stres ikutan membernya kan.

Kembali soal Young Living,  yang saya mao ceritain adalah pengalaman saya berikutnya dengan oil-oil lainnya selain Thieves.  Setelah Thieves, saya jadi cobain Lavender, yang katanya bisa bikin relax dan tidur enak.   Pertama kali diffuse Lavender,  apaan tidur enak…  Saya malah seger!!   Bingung kan.   Trus saya baca-baca,  katanya memang ada chance seperti itu pada pengguna pertama kali.   Badan kayak kaget dan menolak.   Untung ga begitu terus,  karena setelahnya saya pake,  terasa enak banget.   Apalagi pas harus tidur di pesawat ketika saya musti terbang gw jauh,  Lavender membantu banget untuk relax.  Sejak kejadian kecelakaan pesawat,  saya mengalami perasaan gugup dan takut terbang.  Lavender membantu saya lebih relaks di pesawat.

Yang seru dari Lavender adalah ketika saya dan mama ke Jepang,  alerginya kambuh.  Saya iseng cobain oles Lavender ke setiap titik di badan mama yang gatel.   Gatal-gatal mama hilang dan selama seminggu saat traveling itu,  mama ga perlu minim obat alergi yang biasa dikonsumsinya.   Sekarang,  mama jadi fans Lavender dan selalu stok Lavender di sisi kasurnya.

Oil berikutnya yang “menyelamatkan”  saya adalah PanAway.  Ceritanya  gini, suatu hari saya main sama anak-anak,  ga sengaja kaki Nathan hampir kejepit antara kasur springbed yang berat dan sisi ranjang kayu.  Nathan menjerit kesakitan,  yang terpikir di kepala saya waktu itu cuma PanAway.   Saya melesat lari ke kamar mengambil botol PanAway dan langsung oleskan 2 tetes, sembari saya usap lembut.  Hati saya uda ketat kebit,  duh kalo sampe kakinya keseleo gmana.   Setelahnya tangisan Nathan reda dan dia bilang ga sakit.   Yah… saya ga tau persis apakah memang sakitnya ga seberapa atau memang dibantu PanAway jadi lebih baik.   Malam itu,  saya bersyukur banget pernah dikasitau soal PanAway.  It saved me.

Masih banyak varian minyak lainnya dari Young LIving, tapi 3 minyak di atas menjadi spesial karena 3 minyak tersebut adalah awal saya jatuh hati sama Young Living.   Tungguin ya cerita saya berikutnya.  Uda ngantuk nih…

Jatinegara, 30 Juli 2015 mid nite

Leave a Reply

